Sebelum Ceramah,  Ustadz Abdul Somad Dijamu Bupati Solok

0
600

SOLOK, JN- Sebelum memberi tausiah di Lapangan Sepakbola Nagari Gantung Ciri dan di GOR Batu Batupang,  Ustadz kondang asal Povinsinsi Riau, yakni Ustadz Abdul Somad, Lc, MA atau lebih populer disebut ustadz UAS, di jamu Bupati Solok,  H.  Gusmal,  SE,  MM di Guest House Arosuka atau  rumah dinas Bupati Solok,  di Arosuka,  pada Rabu siang (17/10).

Selain Bupati Solok,  turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Solok,  H. Hardinalis Kobal,  SE,  MM,  Kapolres Solok,  AKBP ferry Irawan,  SIK,  Kakanwil Kemenag Kabupaten Solok,  H. Alizar, Ketua TP PKK kabupaten Solok,  Hj.  Desnadevi Gusmal  dan  lainnya.

Bupati Solok,  H. Gusmal dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mukaram Ustadz Abdul Somad di Kabupaten Solok dan berharap beliau betah di bumi penghasil bareh tanamo itu.

“Alhamdulillah kerinduan kami masyarakat Kabupaten Solok sudah tetobati dengan kehadiran ustadz Abdul Somad di Kabupaten Solok yang indah ini, ” jelas Gusmal. Bupati juga menceritakan Bahwa Pemerintah Kabupaten Solok saat ini sedang menggiatkan Maghrib Mengaji dan Shubuh Berjamaah serta menerapkan Sekolah Umum Berbasis Pesanren,  minimal 1 sekolah untuk satu Kecamatan.

Sementara ustadz Abdul Somad,  mengaku senang berada di Kabupaten Solok dengan alam yang memiliki alam yang indah dan warganya yang juga sangat ramah.

“Alhamdulillah Kabupaten Solok dianugerahi alam yang indah dan mayoritas penduduknya beragama Islam dan juga dikenal taat beribadah dan dikenal dengan adat yang kuat yakni ABS SBK, ” titur ustadz Abdul Somad.

UAS juga berpesan agar umat Islam Solok teteap menjaga persatuan apalagi menjelang pemilu ini.

Ustadz juga merasa priatin dengan adanya sebutan bahwa daerah Sumbar paling banyak LGBTnya.

 Rangkaian acara ustadz UAS di Kabupaten Solok adalah yakni pada hari Rabu 17 Oktober 2018, ustadz Abdul Somad akan menyemapiakn ceramahnya di Pondok pasantren Darussalam, Aur Duri, Nagari Sumani sekitar jam 08. 00 Wib. Selanjutnya pada sorenya sekitar jam 16.00 Wib, UAS akan memberikan dakwahnya di Lapangan SMP Negeri 3 Kubung atau di Nagari Gantung Ciri.

Baru pada malam harinya, yakni pada pukul 21.00 Wib, UAS juga memberikan tabligh Akbarnya di GOR Batu Batupang yang dihadiri ribuan umat muslim di Kabupaten Solok, Koto Baru. Acara berakhir pada pukul 22.00 Wib.

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 18 Oktober 2018, UAS juga memberikan ceramahnya di Masjid Agung Al Mukhlisin Kota Solok dan paginya sekitar jam 08.00 hingga pukul 12.00 Wib, UAS  berdakwah di Lapangan Merdeka Kota Solok dengan dihadiri ribuan umat muslim di kota Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda