SD Negeri 12 Dilam Butuh Perhatian Pemerintah

0
480

SOLOK, JN- Kondisi Sekolah Dasar Negeri 12 Bukit Sundi yang terletak di Jorong Balai, Nagari Dilam, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, saat ini sudah mulai memprihatinkan dan butuh perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Solok.

Menurut Kepala Sekolah SDN 12 Dilam, Nurjasmi, S. Pd, kepada media ini saat diajak berkeliling Sekolah tersebut, Sabtu (15/3), bila musim hujan tiba maka sebahagian ruang belajar atau ruangan kelas akan bocor dan airnya tampias karena atap sudah usang dan bocor.

” Sekolah ini sudah sangat butuh rehab lokal karena sebahagian bangunannya sudah keropos dan loteng juga terbuat dari daun rumbia serta sudah rusak di sana sini, ” jelas Nurjasmi. Selain itu, sekolah ini juga gerbangnya masih terbengkalai serta sore hari juga untuk kegiatan MDA oleh masyarakat sekitar.
Disebutkannya, dari sebanyak 6 ruang kelas yang ada, 5 diantaranya sudah rusak.

Meski belum ada Mushalla, tetapi di sekolah ini bila sore juga digunakan untuk MDA dan dilaksanakan di ruang belajar sekolah. “Kalau bisa, kami butuh perhatian dari Dinas Pendidikan dan Kepala Daerah, ” harap Nurjasmi.
Saat ini di SD Negeri 12 Dilam atau SDN 12 Bukit Sundi, jumlah siswanya sebanyak 128 orang yang terdiri dari 59 orang wanita dan 69 pria dengan jumlah guru dan pegawai serta operator sebanyak 12 orang dengan guru PNS berjumlah sebanyak 5 orang termasuk Kepala Sekolah.
” Kita juga sudah sering mengusulkan keatas, namun sampai saat ini belum ada realisasinya, ” terang Nurjasmi, yang mengaku sudah 5 Tahun mengabdi di sekolah tersebut.

Tokoh masyarakat Dilam, Mulyadi, S. SO.s, juga sangat berharap agar Pemkab Solok segera menganggarkan dana untuk sekolah tersebut agar tidak menganggu kepada proses belajar mengajar siswa dan jangan menunggu sampai sekolah ambruk.

“Semoga Dinas Pendidikan Kabupaten Solok menganggarkan dana untuk perbaikan sekolah ini, ” harap Mulyadi
(wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here