Riswan Jaya Terpilih Menjadi Ketua PWI Kabupaten Solok

0
114

SOLOK, JN-Wartawan Metro Andalas yang baru saja berganti nama menjadi Harian Khazanah, Riswan Jaya, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok, untuk Periode 2019-2021 mendatang.

Riswan Jaya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi I PWI Kabupaten Solok, bertempat di Ruang Pertemuan PWI Sumbar, di Kota Padang, Sabtu (23/3).

Dalam kesempatan itu, dari 5 orang Anggota Biasa PWI Kabupaten Solok yang memiliki hak pilih, sepakat menunjuk Riswan sebagai Ketua PWI.

Sedangkan acara Konferensi itu, juga dihadiri oleh Ketua PWI Sumbar, H Heranof Firdaus, Wakil Ketua Bidang Organisasi Eko Yance Edri, Sekretaris Widya Nafis dan Pengurus PWI Sumbar lainya.

Saat ini anggota PWI Kabupaten Solok sendiri berjumlah 19 orang. Namun dari jumlah sebanyak itu, baru ada 10 orang Anggota Biasa dan 9 orang Anggota Muda.

Dari 10 orang anggota biasa PWI Kabupaten Solok, hanya 5 orang yang Kartu Anggota PWInya masih berlaku dan memiliki Hak Pilih. Sementara 5 orang Anggota Biasa lainya, Kartu Anggota PWI nya sudah habis masa berlakunya, bsehingga tidak mempunyai Hak Pilih.

Sesuai ketentuan PWI, bahwa untuk bisa melaksanakan Konferensi pemilihan Ketua atau Pengurus baru, minimal harus memiliki 5 Anggota Biasa yang masih aktif dan berlaku Kartu Anggota PWInya.
“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, ” ucap Riswan Jaya usai terpilih menjadi pimpinan PWI kabupaten Solok.

Sementara Ketua PWI Sumbar, H Heranof Firdaus, berharap agar
Pengurus PWI Kabupaten Solok terpilih bisa membawa angin perubahan dan kemajuan PWI Kabupaten Solok kedepannya.

“Tugas PWI sangat berat, termasuk meningkatkan marwah profesi Wartawan didaerah,” terang H. Heranof Firdaus.
Dia juga berharap agar ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Solok terpilih, untuk bisa menjadikan profesi Wartawan sebagai Wartawan yang profesional dan bermartabat.

” Wartawan PWI juga harus mematuhi Kode Perilaku, tidak hanya paham akan Kode Etik Jurnalistik, tetapi juga beretika,” sambungnya.
Selain itu, pihaknya juga meminta Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Solok kususnya dan yang mengatas namakan wartawan, untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sedangkan Sekretaris PWI Sumbar Widya Nafis, juga berharap agar Pengurus PWI Kabupaten Solok dengan Bidang-Bidang yang dimiliki dalam organisasinya, seperti diantaranya Bidang Pendidikan, Bidang Organisasi dan Siwo, harus berperan aktif dengan tugas fungsi Bidangnya masing-masing.
“Mari bekerjasama untuk kemajuan organisasi dan daerah, ” ucap Widya Navis.

Selain Ketua Riswan Jaya, pengurus PWI dilengkapi dengan Sekretaris yakni
Rusmel Wartawan Singgalang, Bendahara Aznul Hakim, Mingguan Bin Newd, Ketua Bidang Pendidikan, Waitlen dari Singgalang, Ketua Bidang Organisasi, Wandy dari Harian Koran Padang, Ketua Advokasi, Eri Vico, dari Harian Pos Metro, Ketua Bidang Siwo, Yutiswandi dari Harian Haluan dan Ketua Bidang Kesra Syamsuardi Hasan dari Mingguan Madina (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda