Rifa’i Mahyunar: Maanfaatkan Bulan Puasa Untuk Meningkatkan Ibadah

0
340

SOLOK, JN– Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok,Ustad Rifa’i  Mahyunar,menyebutkan bahwa bulan puasa adalah kesempatan bagi setiap  umat Islam untuk meningkatkan amal ibadah karena pada bulan suci ini setiap perbuatan baik akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda.

“Jadi di bulan yang rahmat dan ampunan ini,marikita tingkatkan rasa syukur dan beramal shaleh  kepada Allah dan juga mari kita tingkatkan berbuat baik kepada sesama manusia,” jelas Ustad Rifa’i Mahyunar,Jum’at (18/5) di Ruang kerjanya.

Disebutkan Rifa’i Mahyunar, bulan Ramadhan merupakan bulan yang terdapat keistimewaan di dalamny,dimana pada bulan tersebut dikhususkan bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Bulan Ramadhan juga jangan dijadikan sebagai bulan untuk bermalas-malasan, namun jadikan bulan tersebut untuk dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi dan meningkatkan semangat kerja.

“Bulan ini adalah bulan penuh ampunan,marikita tingkatkan amal ibadah kita, dan jangan jadikan bulan ini untuk bermalas-malasan, dan marikita aktif melakukan kegiatan sehari-hari, termasuk amalan-amalan yang mendatangkan pahala serta olah raga ringan dan lain sebagainya,”tambah Rifa’i Mahyunar.

Aktivitas di bulan puasa menurut ustad ini,juga bisa merangsang pengeluaran hormon-hormon anti insulin yang berfungsi melepas gula darah dari simpanan energi, sehingga kadar gula darah tidak menurun dan pada akhirnya tubuh tetap bugar sepanjang hari.

“Apabila kantuk mulai menyerang di pagi hari, segera saja berolahraga secukupnya untuk membakar simpanan makanan supaya menjadi energi, kemudian lanjutkan aktivitas seperti biasanya, misalnya taddarus Al Qur`an, bekerja dan berolahraga, sebab kalau kita tidur habis sahur,maka penyakit sangat gampang menyerang,”pungkas Rifa’i Mahyunar (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here