Pendidikan

RA Ihsan Padang Gelar Wisuda dan Perpisahan

PADANG, JN- –– Raudhatul Atfal (RA) Ihsan di bawah Yayasan Waridul Ihsanur Rahim (WIR) Padang, Sabtu (10/6) mewisuda sekaligus perpisahan dengan murid-muridnya.

Momen ini sekaligus menandakan berakhirnya masa pendidikan usia dini tahun ajaran 2022/2023.
Prosesi wisuda dilangsungkan di sekolahnya, Jalan Manggis 3 Perumnas Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Acara dihadiri kalangan orang tua murid dan keluarga.
Wisuda dihadiri juga oleh Ketua Yayasan WIR, diwakili Warid Alfalah dan pengurus lain seperti Finna Fitrila dan Ihsanul Ikhwan. Ini adalah wisuda ke-8 dilangsungkan sejak RA itu berdiri.
Wisuda tersebut ditandai dengan penyerahan Alquran dan pemindahan jambul oleh Kepala RA Ihsan, Elidarni, S.Pd.AUD dan pengurus Yayassn WIR, Warid Alfalah. Terakhir sesi foto dengan majelis guru.


Kepala RA Ihsan, Elidarni, S.Pd.AUD berharap anak-anak yang telah mengakhiri pendidikan tersebut bisa diterima di SD/MI dan berprestasi. Sebab, sejarah mencatat, alumni RA Ihsan banyak yang berprestasi di SD dan MI.


Dalam wisuda tersebut juga ditampilkan kebolehan para peserta didik RA Ihsan dalam membaca, menghafal doa dan Alquran surat-surat pendek. Kemudian menyanyi, pantun dan tari-tarian.

RA Ihsan Singkat

RA Ihsan berdiri pada 2015 oleh wartawan senior dan alumni IKIP/UNP, Sawir Pribadi. Awalnya berupa lembaga pendidikan anak usia dini dan terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag). Sesuai perkembangannya, lembaga pendidikan itu ditingkatkan menjadi yayasan.


Saat ini RA Ihsan sudah mengantongi sertifikat Akreditasi B. Selain itu, RA Ihsan ditukangi oleh guru-guru senior, berpengalaman dan bersertifikat. (makwhin)

Exit mobile version