Putri Wakil Bupati Solok, Aminah Aura Yunda Jadi Lulusan Terbaik Ponpes Darussalam Sumani

0
753

SOLOK, JN- Putri Wakil Bupati Solok, Aminah Aura Yunda, jadi lulusan, berhasil meraih nilai tertinggi dalam wisuda Amtsilati ke-3 yang digelar oleh Pompes tersebut, Jumat (15/11).

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Sumani,
Buya H. Sa’aduddin,
Aminah Aura Yunda, merupakan Santri kelas IX MTsN Pompes Darussalam, adalah anak yang cerdas dan selalu menjadi juara kelas.

“Aminah merupakan anak yang pintar dan penurut. Dia juga mudah bergaul dengan siapa saja serta baik kepada teman-temannya, ” sebut Buya H. Saaduddin.

Ditambahkan Buya Saaduddin,
Aminah Aura Yunda, merupakan anak kandung Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dengan Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.
Gadis ABG kelahiran 28 April 2005 ini, berhasil mengalahkan nilai peserta wisuda yang diikuti oleh 16 orang santri.
Kepada para wisudawan dan wisudawati, Buya H. Saaduddin berpesan untuk mengamalkan ilmu yang sudah didapat selama menuntut ilmu di Ponpes Darussam dan terus melanjutkan pendidikan, jika perlu hingga S3.

Untuk itu kepada para santri H. Hendri berpesan untuk terus mempelajari Kitab mendalami ilmu agama salah satu dengan metode Amtsilati.
Metode Amtsilati tengah dikembangkan oleh Pompes Darussalam Sumani ini di adopsi dari pondok pesantren Darul Falah Amtsilati di Jawa Tengah. Untuk iru juga didatangkan tiga guru yakni ustad Kholili, ustad Syiib Amir dan ustad Fathul Bari dari daerah itu.

“Saya berharap dan berpesan kepada seluruh siswa yang hari ini diwisuda agar terus mencari ilmu ke jenjang yang setinggi-tingginya. Selepas SD, lanjutkan ke jenjang berikutnya. Begitu pula, para alumni MTs.N, lanjutkan ke jenjang siswa MA atau SMA dan lanjut ketingkat yang lebih tinggi lagi, S1, S2, bahkan S3,” pesan Buya H. Saaduddin.

Namun diantara ilmu-ilmu yang sudah didapat, yang perlu dikejar yang sangat utama adalah mempelakari Alquran dan Hadits. Sebab, keduanya adalah modal dan bekal hidup selamat di dunia dan akhirat.
“Kami para guru di Ponpes Darussalam ini, tidak minta balasan dari para alumni. Yang kami minta hanya satu, yakni amalkan ilmu yang sudah didapatkan selama kalian belajar di Ponpes, ” terang Buya H. Saaduddin.

Ibunda Aminah Aura Yunda, yakni Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin yang hadir pada acara Wisuda Putri bungsunya itu tampak sangat senang dan bahagia.
‘Ini adalah hari yang sangat menbanggakan buat kami,” sebut Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin.

Pada acara Wisuda Pompes Darussalam Sumani ini, juga dihadiri oleh Kanwil Kemenag Sumatera Barat, H. Hendri dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Alizar Can dan para orang tua santri.

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat sekaligus menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih para santri, termasuk Aminah yang merupakan putri Wakil Bupati Solok.

“Saat ini pondok peantren semakin dipercaya masyarakat dan buktinya anak dari Bapak Wakil Bupati Solok sendiri, menyerahkan pendidikan anaknya ke Pompes , termasuk pejabat lain, ” sebut H. Hendri (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here