Puluhan Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Gunung Talang Menangis Dihadapan Guru dan Orang Tua

0
480

SOLOK, JN- Untuk menyongsong Ujian Nasional (UN) bagi para siswa kelas XII, sangat dibutuhkan persiapan dan motivasi yang sangat matang agar hasil yang diharapkan dapat tercapai dengan maksimal.
Untuk itu, SMA Negeri 2 Gunung Talang mengelar acara training motivasi dan muhasabah bagi kelas XII, dengan mendatangkan motivator muda yang seklaigus trainer dan Motivator Indonesia, Ranji Landrito, CH, SHt, C. STMI, pada hari Sabtu (2/3). Acara digelar di ruang Mushalla sekolah setempat, dengan dihadiri seluruh majelis guru, komite sekolah dan orang tua siswa kelas XII.
Menurut Kepala Sekolah SMA 2 Gunung Talang, Despryhati Ningsih, kegiatan ini tidak hanya sekedar pemberian pembekalan materi pelajaran yang akan diujiankan nantinya. Namun lebih dari itu, yang tidak kalah pentingnya adalah persiapan mental bagi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional sangat mutlak dibutuhkan para siswa.
“Siswa yang akan menghadapi Ujian akhir, sangat memerlukan motivasi agar mendorong para siswa agar memiliki kesiapan dan kepercayaan diri dalam menyambut Ujian Nasional. Pemberian training motivasi ini sekaligus untuk memberikan tips agar sukses menghadapi UN dan masa depan,” jelas Despyhati Ningsih.
Kepsek juga mengajak seluruh siswa untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa kepada Allah agar dimudahkan dalam menghadapi ujian. Mempunyai mimpi dan cita-cita adalah kunci untuk menjadi sukses, dan jangan lupa selalu meminta doa dari orangtua dan guru-guru.
Pada sesi muhasabah ini siswa terlihat menghayati dan merenungi setiap pesan yang dipimpin oleh motivator muda Ranji Landrito.

Dalam arahannya, hampir seluruh siswa terlihat menitikkan air matanya dan menangis dengan terisak merenungi.
“Mari kita ingat jasa-jasa orangtua kita yang telah menjaga dan menyayangi kita sejak dari kita lahir sampai dalam keaadaan sekarang. Dan sudah selayaknya kita persembahkan hasil yang terbaik untuk orangtua dan guru-guru kita serta negeri kita,” jelas Ranji Landrito.

Diakhir kegiatan siswa saling bersalaman dengan teman-teman sekolahnya yang akan sama-sama menghadapi ujian nasional, terlihat siswa saling memberikan semangat kepada temannya untuk berjuang menghadapi UN, tidak lupa juga siswa juga saling bersalaman dengan guru-guru disekolah.
Diakhir acara, tampak momen yang sangat bermakna bagi siswa,,mereka bersimpuh didepan orangtua mohon maaf dan keridaannya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda