Pondok Tahfidz Al Qur’an For Kids Kota Solok Gelar Acara Wisuda

0
648

SOLOK, JN-Pondok Tahfidz Qur’an for Kids kelurahan simpang Rumbio Kota Solok, menggelar khatam quran dan wisuda Tahfidz juz 30,1,2 dan 3. Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Tahfizh Qur’an,jalan Reformasi kandang Aur kelurahan Simpang Rumbio, kemaren.  Sedikitnya terdapat 13 anak yang di dan tema wisuda kali ini yaitu Dengan Semangat Khatam dan Wisuda Tahfidz, Mari Kita Wujudkan Generasi Kota Solok Generasi Qur’ani Untuk Menuju Kota Solok Yang Madani.

Menurut ketua pelaksana khatam Qur’an dan wisuda Tahfidz,Ustad Rahmad, Pondok tahfidz berdiri pada tahun 2014 dan telah mewisuda sebanyak dua kali,saat ini ada anak kami yang di wisuda sebanyak empat juzz.diantara anak kami yang di wisuda terdapat satu orang yang sedang melaksanakan Training Center ( TC ) untuk mewakili kota Solok pada lomba Tahfidz Al Qur’an tingkat provinsi,anak tersebut bernama Afdal. Saat sekarang lokasi pendidikan kami masih dalam kondisi mengontrak rumah penduduk senilai 10 juta rupiah.”Waktu wisuda Takfidz tahun lalu Bapak Walikota Solok,H,Zul Elfian,SH,M.Si menyampaikan rasa bangganya terhadap yayasan Takfidz Quran ini dan beliau juga menyampaikan bahwa diharapkan yang Hafidz Alqur’an bukan anaknya saja namun melainkan di iringi juga oleh orang tua untuk juga hafidz al qur’an sendiri. Alhamdulillah pada tahun ini harapan bapak walikota solok tersebut dapat terwujud,dimana orang tua murid sudah banyak yang hafidz qur’an.
Kami mengharapkan tahun depan akan melahirkan tahfidz quran yang lebih banyak lagi,” jelas Ustad Rahmad
Asisten II Pemko Solok,Jefrizal,Spt,MT yang dalam hal ini mewakili Walikota Solok menjelaskan,atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah  saya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan Tahfidz qur’an.semoga dengan adanya para tahfidz ini dapat menumbuh kembangkan minat baca al quran dikalangan masyarakat sehingga program pemerintah untuk membumikan al quran dapat segera terwujud.selain itu,Asisten II juga menyampaikan pesan dari Bapak walikota Solok bahwa kota solok saat sekarang sudah memiliki taman untuk hafidz quran yang bertempat di taman kota yang terletak di kawasan gurun bagan kelurahan VI Suku.
“Mudah mudahan dengan kelulusan tafidz kali ini kota solok dapat memiliki calon – calon generasi qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian al qur’an serta memiliki para penghafal al quran yang bisa menyejukan keimanan daerah ini,”,jelas Jefrizal,Spt,MT (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here