Polwan Cantik Jadi Irup Upacara Bendera di SMP Negeri 2 Kec. X Koto Diatas

0
514

SOLOK, JN- Dalam rangka memberikan penyuluhan hukum kepada para siswa tentang bahaya narkoba serta sosialisasi berlalulintas, jajaran Polres Solok Kota (Polresta), mengirim para Polisi Wanita (Polwan) untuk menggelar sosialisasi sekaligus bersilaturrahmi dengan Sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polresta Solok.

Hari Senin (26/8), para Polwan cantik tersebut diutus ke SMP negeri 2 Kecamatan X Koto Diatas, untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera di SMP Negeri 2 Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Kota, AKBP Doni Setiawan, SIK, menyebutkan bahwa selain untuk penyuluhan hukum, kehadiran para Polwan cantik itu ke sekolah-sekolah juga dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) yang ke-71 tahun 2019.
“Karena Kecamatan X Koto Diatas masuk wilayah hukum Polresta Solok, maka kita gelar penyuluhan hukum kepada siswa di sana, ” terang AKBP Doni Setiawan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara bendera di SMP Negeri 2 Kecamatan X Koto Diatas yakni Polwan cantik yang bernama Titin.
Tampak hadir pada upcara bendera tersebut antara lain Kepsek SMPN 2 X koto Diatas, Suardi, S. Pd, Komite Sekolah, unsur Forkompincam X Koto Diatas beserta majelis guru.

Dalam amanatnya, Polwan Titin pesan Kapolresta Solok untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada para siswa.
“Saya bangga berada di sekolah ini, karena siswanya tampak patuh dan taat aturan sekolah dan jauhi dari sifat tercela dan melanggar hukum, ” jelas Titin.
Pihaknya juga berterimakasih kepada Kepsek serta majelis guru SMP Negeri 2 Kecamatan X Koto Diatas yang sudah menerima para Polwan ini dengan baik.

Titin juga menyampaikan rasa bangganya kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kecamatan X Koto Diatas, yang sudah menerapkan Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) di Kabupaten Solok dibawah pimpinan Kepsek Suardi.

“Saya merasa bangga dengan Kepsek dan majelis guru di SMPN 2
X Koto Diatas karena di sekolah ini juga menerapkan puasa Senin Kamis kepada siswa dan majelis guru,” sebut Titin.

Pihaknya juga menghimbau siswa untuk menjauhi narkoba, LGBT dan pergaulan bebas. “Jadilah kalian generasi yang bertaqwa kepada Allah dan patuh kepada guru dan orang tua, ” Titin.

Ditambahkan Titin, pendidikan tidak hanya pendidikan formal saja tetapi juga pendidikan non formal yang bisa di dapatkan di luar sekolah. Untuk itu, kepada majelis guru dan Komite Sekolah SMP 2 Kecamatan X Koto Diatas, diharapkan agar bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai.

Sebelumnya, Kepsek SMP 2 X Koto Diatas, Suardi, SP.d, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para polisi wanita dari Polresta Solok yang sudah memberi sosialisasi serta penyuluhan hukum

Selain itu pihaknya juga berterimakasih kepada Polwan Polresta Solok yang sudah meluangkan waktu untuk hadir menjadi inspektur upacara bendera di SMP Negeri 2 X Koto Diatas. “Terimakasih atas kehadiran ibuk-ibuk Polwan di sekolah yang kita cintai ini. Kami mohon dukungan dan arahan terutama bahaya melanggar hukum bagi anak-anak kita,” sebut Suardi, yang juga Ketua MKKS SMP Sumatera Barat tersebut (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here