PendidikanSeputar Ranah Minang

Polda Sumbar Himbau Warga Agar Tidak Golput Pada Pilkada Serentak 2020

×

Polda Sumbar Himbau Warga Agar Tidak Golput Pada Pilkada Serentak 2020

Sebarkan artikel ini

SOLOK, JN– Pihak kepolisian Polda Sumatera Barat, mengajak kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sumbar yang sudah memiliki hak pilih, untuk menggunakan hak suaranya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang akan digekar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Silahkan masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara TPS) untuk nyoblos. Jangan golput. Karena suara anda sangat menentukan nasib kita Lima Tahun kedepan,” ajak Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, Kamis (3/12) di Polda Sumbar.
Dikatakan, pihaknya menjamin dan memastikan keamanan baik kepada warga masyarakat yang memilih maupun penyelenggara Pilkada. Hal ini demi  menciptakan Pilkada yang aman, damai, sejuk, kondusif serta badunsanak di Sumbar.


Anggota polisi dan Polda Sumbar siap menjamin keamanan warga. “Untuk itu jangan ragu-ragu untuk datang ke TPS karena suara anda menentukan untuk 5 tahun kedepan,” ujar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik, 
Kabid Humas itu Polda Sumbar juga tidak lupa mengingatkan kembali, untuk masyarakat yang datang ke TPS agar selalu mematuhi peraturan protokol kesehatan. 
“Selalu ingat menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak lupa mencuci tangan setelah beraktivitas di luar rumah,” ajak Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik.
Untuk Kabupaten Solok,Kapolres Solok AKBP Azhar Nugaroho,SH, Sik, Msi, juga menghimbau hal yang sama agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020.

Baca Juga :
Pabrik AQUA Solok MoU Dengan Pemprov Sumbar Kembangkan Sekolah Asuah Adiwiyata

“Jangan sampai golput dan datang ke TPS dengan mematuhi protokol kesehatan,” ajak AKBP Azhar Nugaroho,SH, Sik, Msi, usai acara deklarasi damai dan sirmulasi pemungutan suara di TPS di masa pandemi covid 19 serta latihan Sispam Kota dalam rangka mensukseskan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Solok yang aman dan badunsanak, Kamis (3/12), bertempat di Lapangan Apel Polres Solok.
 Tampak hadir pada acara tersebutBupati Solok di wakili oleh Staf Ahli sdr. Mulyadi Markos, Dandim 0309di wakili  Kapten Baskir, Ketua Pengadilan Koto Baru Sdr. H. Fauzi Isra SH,MH, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Diwakili oleh Kasi Pidum, Ridwan, Ketua KPUD Solok Sdr. Ir Gadis, Ketua Bawaslu Sdr. Afri Memori dan Seluruh pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Solok.

Baca Juga :
Disdikpora Kabupaten Solok Gelar Turnamen Bulu Tangkis Antar Pelajar SD dan SMP se Kabupaten Solok


Dalam Penandatanganan Deklarasi Damai di ikuti oleh seluruh Forkompinda dan Ketua KPUD Kab. Solok, Bawaslu kab. Solok dan seluruh pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Solok.

Kegiatan Simulasi Pemungutan Suara di TPS Di Masa pandemi covid-19


Untuk Kegiatan Simulasi Pemungutan Suara di TPS Di Masa pandemi covid-19 Serta Latihan Sispamkota  dilaksanakan dilapangan apel Polres Solok, peragaan ini untuk melihat kesiap Siagaan polres Solok dalam menghadapi Pilkada serentak di kabupaten Solok, Giat Sispamkota ini melibatkan 133 personil Polres Solok dan 133 dari Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Solok (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.