Peserta KKN Dari UNAND Siap Bersinergi Membawa Perubahan Dengan Warga Keluraham Aro 1V Korong

0
163

Oleh:Ongky Andriawan——————-
Sebanyak 27 orang mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) yang berasal dari 12 fakultas yang berbeda, siap mengabdi membangun Negeri di Kelurahan Aro IV Korong, Kota Solok.

Mahasiswa tersebut secara resmi disambut dan diterima oleh Lurah setempat bersamaan dengan penyerahan program kerja Kuliah Kerja Nyata (KKN), selama 40 hari kedepan.
Penyerahan Mahasiswa dilakukan oleh DPL KKN UNAND Padang, Lady DianaYusri, S.S, M.Hum, kepada Lurah Aro IV Korong, Sriyanur Turas, bertempat di Aula kantor Kelurahan Aro IV Korong, Selasa (2/7)

Dalam kegiatan loka karya dan temu ramah dengan pihak kelurahan, Lurah kelurahan IV Korong, Sriyanur Turas
mengatakan bahwa KKN adalah sebuah wadah untuk menciptakan perubahan kearah yang lebihbaik, bukan hanya bagi mahasiswa namun juga bagi negeri, khususnya Kelurahan Aro IVKorong.

Lutah Sriyanur juga berharap, melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa juga dapat ikut membantu program kerja kelurahan dan menciptakan perubahan.

“Harapan kita, dengan adanya KKN anak-anak kita ini, supaya lancar segala sesuatunya, agar nanti dapat membawa perubahan terutama di kelurahan ini, dan juga berguna untuk mahaduswa setelah nanti terjun langsung ke masyarakat, ” sebut Sriyanur.

Kegiatan loka karya dan temu ramah ini, diawali dengan sambutan sekaligus perkenalan dengan dengan Pimpinan dan staff kelurahan Aro IV Korong.
Pada kesempatan itu, Lurah Sriyanur juga menyampaikan rasa syukur nya, karena untuk pertama kalinya kelurahan Aro IV Korong dipilih sebagai tempat pelaksanaan KKN dari Universitas Andalas serta siap memfasilitasi mahasiswa selama kegiatan berlangsung.

“Kami berterimakasih kepada anak-anak KKN di kelurahan kita ini, karena kelurahan sedikit banyaknya akan terbantu. Jika anak-anak kami butuh sesuatu, kami juga siap memfasilitasi, jangan sungkam-sungkam menyampaikan kepada saya dan staff,” ujar lurah yang telah menjabat sejak tahun 2017 di kelurahan ini.

Loka karya ini juga dihadiri oleh Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat, Andre Yusuf. Andre juga ikut memberikan sambutan sekaligus arahan tentang kehidupan di Aro IV Korong dan tindak kriminal yang acap kaliterjadi. Guna memberikan pringatan kepada mahasiswa peserta KKN untuk lebih berhati-hatiselama kegiatan berlangsung.

Rangkaian acara terakhir ialah sambutan sekaligus arahan yang diberikan oleh DPL KKN mengenai latar belakang dilaksanakannya kegiatan KKN yaitu untuk tujuan pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat.
Dosen bahasa jepang yang sekaligus Ketua jurusan Fakultas Ilmu Budaya UNAND padang, Lady Diana Yusri, dalam sambutannya juga berharap agar nantinya mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang sudah dipelajari di bangku perkuliahan dan mengabdikan diri selama 40 hari penuh membangun negeri.

“Tujuan pelaksanaan KKN ini, seperti yang juga telah disampaikan oleh Bapak Rektor Universitas Andalas adalah untuk pengajaran dan pegabdian kepada masyarakat,” sebut Lady Diana Yusri.

Mahasiswa peserta KKN UNAND kelurahan IV Korong mengaku siap dan bersemangat untuk bersama-sama membangun negeri dan membawa perubahan kearah lebih baik walaupun dengan jangka waktu persiapan yang tergolong minim.

“Walau persiapannya sangat mepet, namun itu bukan alasan untuk kami untuk tidak siap atau tidakmaksimal melaksanakan KKN tahun ini, dan insyaAllah kami KKN PPM UNAND kelurahan Aro IV Korong Siap menciptakan perubahan untuk masyarakat,” pungkas Lady Diana Yusri
(penulis, Ongky Andriawan, mahasiswa Universitas Andalas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda