Peringati Harganas: Bupati Gusmal Minta Orang Tua Pahami Karakter Sianak

0
74

SOLOK, JN- Dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, meminta para orang tua untuk memahami karakter sianak, agar terjalin komunikasi yang baik.

” Jalinlan komunikasi yang baik dengan anak dan fahamilah karakter mereka agar mudah melakukan pengawasan, ” jelas, H. Gusmal. Hal itu disampaikan Bupati, pada saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 26, bertempat di lapangan apel Kantor Bupati Solok di Arosuka, kemaren.

Menurut Bupati, meski digelar secara sederhana, namun dengan adanya acara, Pemkab ingin menyampaikan pentingnya makna keluarga untuk mendukung kehidupan bernegara secara baik.

“Keluarga merupakan tempat bertukar nilai positif, dari keluarga pula kehidupan bernegara turut ditanamkan atai dimulai,” sebut H. Gusmal.

Pada kesempatan itu, Bupati mcengajak seluruh ASN untuk mewujudkan keluarga yang tangguh sejahtera lahir bathin melalui gerakan kembali ke meja makan atau kumpul bersama.

“Gerakan makan bersama dimeja makan merupakan sebuah penguatan pemberdayaan keluarga serta membentuk karakter yang baik melalui hubungan dan komunikasi yang intens,” sebut H. Gusmal.

Bupati juga mengajak orang tua agar anak terhindar dari bebragai pengaruh sosial seperti narkoba, pergaulan bebas, kenakalan remaja, LGBT dan penyakit masyarakat lainnya.

Dengan melalui momentum/gerakan kembali kemeja makan sebagaimana dicanangkan oleh BKKBN, semoga dapat meningkatkan ketahanan dan kualitas keluarga kita, sebagaimana yang kita harapkan untuk menyonsong masa depan yang lebih baik dan sejahtera.

Setelah upacara dilanjutkan dengan penyerahan sarana dan prasarana bagi kader KB, dan ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati.

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Sekda Kabupaten Solok, Aswirman, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SOPD di Lingkup Pemkab Solok beserta jajaran (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda