Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Sungai Nanam Meriah

0
1315

SOLOK, JN-  Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72

di Nagari Sungai Nanam benar-benar meriah. Nagari Sungai Nanam merupakan nagari paling padat penduduknya di Kabupaten Solok dengan jumlah penduduk lebih kurang 25.000 jiwa dan mempunyai 15 jorong. Nagari ini masuk Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok dengan mayoritas penduduk bekerja sebagai petani sayur mayur seperti bawang, kol, kentang dan lainnya.

Namun dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72, nagari ini benar-benar tampak hidup. Berbagai lomba sekelas kecamatan, juga dilangsungkan di Sungai Nanam, seperti menggelar acara lomba gerak jalan santai tingkat SD dan PAUD se nagari Sungai Nanam yang dilaksanakan Senin tanggal 7 Agustus 2017. Sementara pada hari Selasa 8 Agustus 2017 kemaren, digelar lomba mewarnai gambar yang diikuiti sebanyak 675 siswa PAUD dan TK senagari Sungai Nanam. Acara di pusatkan di Pasar Sayur Air Baluluek, Jorong Pasa. Lomba ini dibuka oleh Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kasmudi dan dihadiri oleh Plt.Walinagari Sungai Nanam Adrizal beserta Kepala jorong dan Kepala Sekolah TK dan PAUD se nagari sungai Nanam. Sementara Ketua panitia pelaksana acara, Safriyono Dt Sati, SP.d, MM menyebutkan bahwa acara ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan tujuan mengajarkan anak-anak sebagai generasi penerus agar mencintai tanah airnya.

Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kasmudi, dalam sambutannya menyampaikan sangat memberi apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana karena dengan acara semacam ini, anak-anak bisa mengembangkan imajinasi dan menyalurkan bakatnya. Selain itu acara ini juga untuk menjalis silaturrahmi antar guru dan siswa. “Saat ini rasa kebersamaan dan rasa cinta tanah air sudah mulai tampak memudar di nagara kita. Namun kalau anak-anak sudah diajarkan sejak dini menjalin kebersamaan dan mencintai tanah air, maka saat dewasa mereka akan faham dengan apa yang kita maksud,” jelas Kasmudi dan diamini Walinagari Sungai Nanam, Adrizal. Selain acara mewarnai, ditempat yang sama juga dilangsungkan lomba menghafal ayat pendek. Sementara hari Rabu tanggal 9 Agustus hari ini, juga akan dilangsungkan lomba bayi sehat kader Posyandu sekecamatan Sungai Nanam. Sedangkan tanggal 17 Agustus juga akan digelar pawai dan lomba gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh instansi yang ada di Sungai Nanam. Sementara malam puncak sekaligus penyerahan hadiah dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2017 sekaligus penyerahan hadiah berbagai lomba (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here