Penyerahan Hasil VKN Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan ke-25

0
62

SOLOK, JN- Para peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN),  Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXV LAN-Bandung, yang melakukan Diklat di Nagari Jawi-Jawi Guguak dan Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kamis pagi mengakhiri kunjungannya di Kabupaten Solok.

 

Penutupan Diklat dilakukan dengan penyerahkan hasil visitasi ke Pemkab Solok, bertempat di Ruangan Rapat  Danau Dibawah, kantor Bupati Solok.

Rombongan dari Diklat VKN yang berjumlah 14 orang, diterima oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Setdakab Solok, Aswirman, Walinagari Jawi-Jawi Guguak, Laswir dan Walinagari Koto Gaek Guguak, Dusri Harpen.

Sementara ketua rombongan VKN, H. Gugum Gumelar, dalam laporannya menyampaikan  ucapkan banyak terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Pemkab solok maupun masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak dan Jawi-Jawi Guguak.

Setempat

”Terimakasih kami ucapkan kepada masyarakat Kabupaten Solok dan Pemerintah Daerah yang sudah menyambut kami dengan baik. Mudah-mudahan apa yang sudah didapat selama kegiatan ini mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi Pemerintah daerah,” jelas , H. Gugum Gumelar.

Disebutkan H. Gugum, kedatangan rombongan VKN adalah dengan maksud dan tujuan untuk membekali peserta dengan pengalaman melihat, mendalami, menganalisa permasalahan dan kondisi nyata di suatu daerah. Gugum Gumelar  juga berharap, bahwa melalui VKN ini, diharapkan peserta Diklat dapat memberi masukan atau rekomendasi tentang ide-ide inovasi dalam upaya pembangunan, serta memberi alternatif solusi pemecahan masalah, menumbuhkan kepekaan dan kepedulian peserta terhadap kondisi sosial-ekonomi-fisik di level masyarakat sesuai kebutuhan nyata di daerah tersebut.

Sementara Setda Kabupaten Solok, Aswirman dalam sambutannya  juga mengucapkan terima kasih karena sudah ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan visitasi ini. “ Kami berharap semoga dengan kegiatan tersebut, dua nagari yakni Nagari Jari-jawi dan  Koto Gaek,  yang menjadi tempat kegiatan dapat semakin berkembang atas binaan dari Bapak-Bapak dan saudara-saudara yang datang jauh-jauh dari Bandung,” jelas Aswirman.

Aswirman menyebutkan, nbahwa dengan adanya kegiatan ini, maka akan ada masukan bagi Pemkab Solok untuk meningkatkan potensi yang ada pada nagari tersebut

“Kami juga meminta maaf  jika selama kegiatan ada hal-hal yang kurang berkenan di hati,” pungkas Aswirman  (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda