Pengurus PWI Kabupaten Solok Priode 2019-2022 Dikukuhkan

0
458

SOLOK, JN- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Solok, priode 2019-2022, hari Senin (22/4), dikukuhkan oleh Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus, bertempat di Guest House Arosuka, atau rumah kediaman Bupati Solok.

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Bupati Solok, H. Gusmal. SE. MM, Sekda Kabupaten Solok, H. Aswirman, SE. MM, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD di Lingkup Pemkabupaten Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadefi Gusmal, para pengurus PWI sumbar seperti Ketua PWI Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus, S.Sos, Sekretaris PWI Sumbar, Widya Nafis, unsur pimpinan Forkompimda, Pimpinan Aqua Grup serta Pimpinan Instansi dan Organisasi terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Kabupaten Solok terpilih, Riswan Jaya, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi segala bentuk dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah dalam melancarkan berbagai kegiatan program PWI Kabupaten Solok priode 2019-2022.
Pihaknya juga bertekad akan menjadikan PWI Kabupaten Solok sebagai PWI yang lebih berkualitas dan profesional dalam menjalankan tugas untuk masa yang akan datang.
Selain itu, Riswan Jaya juga berjanji akan mendorong para wartawan yang meliput di Kabupaten Solok untuk melakukan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) bagi yang belum UKW.

Riswan Jaya menyebutkan bahwa dirinya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi I PWI Kabupaten Solok, bertempat di Ruang Pertemuan PWI Sumbar, di Kota Padang, Sabtu 23 Maret 2019 lalu.

Pada acara Konferensi itu, juga dihadiri oleh Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus, Wakil Ketua Bidang Organisasi Eko Yance Edri, Sekretaris Widya Nafis dan Pengurus PWI Sumbar lainya.

Anggota PWI Kabupaten Solok sendiri berjumlah 19 orang. Namun dari jumlah sebanyak itu, baru ada 10 orang Anggota Biasa dan 9 orang Anggota Muda.

Dari 10 orang anggota biasa PWI Kabupaten Solok, hanya 5 orang yang Kartu Anggota PWInya masih berlaku dan memiliki Hak Pilih. Sementara 5 orang Anggota Biasa lainya, Kartu Anggota PWI nya sudah habis masa berlakunya, bsehingga tidak mempunyai Hak Pilih.

Ketua PWI Sumbar, H. Heranof Firdaus, usai pelantikan pengurus PWI kabupaten Solok, dalam sambutannya menyampaikan agar Pengurus PWI yang dilantik bisa melaksanakan tugas dan administrasi organisasi dengan baik serta meminta agar lakukan perekrutan anggota tambahan untuk wartawan Kabupaten Solok untuk bergabung dengan PWI.
“Saya berpesan kepada pengurus PWI yang baru dilantik agar bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah,” tutur H. Heranof Firdaus.
Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus PWI yang dilantik dan bekerjalah secara profesional.

Tugas PWI sangat berat, termasuk meningkatkan marwah profesi Wartawan didaerah,” terang H. Heranof Firdaus.
Dia juga berharap agar ketua dan Pengurus PWI Kabupaten Solok terpilih, untuk bisa menjadikan profesi Wartawan sebagai Wartawan yang profesional dan bermartabat.

” Wartawan PWI juga harus mematuhi Kode Perilaku, tidak hanya paham akan Kode Etik Jurnalistik, tetapi juga beretika,” sambungnya.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, dalam arahannya mengajak anggota PWI dan para wartawan untuk terus meningkatkan sinergitas hubungan kerjasama yang baik dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Solok kedepannya.

Selain itu, Pemkab Solok akan membantu melakukan UKW bagi wartawan yang belum UKW jika memang ada surat edaran dari PWI sumbar kepada pemerintah daerah.

“Saya berpesan agar para wartawan dapat berkeja dengan baik, maksimal dan profesional serta menjalin komunikasi dengan Pemerintah Daerah,” jelas H. Gusmal.
Bupati juga meminta dan mengingatkan kepada seluruh SKPD tidak alergi menerima wartawan dan menjalin hubungan yang baik dengan wartawan dan para awak media.
“Jalinlah koordinasi dan komunikasi yang baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan mari bersama membangun Kabupaten Solok, ” tutur H. Gusmal.

Selain Ketua Riswan Jaya, pengurus PWI dilengkapi dengan Sekretaris yakni
Rusmel Wartawan Singgalang, Bendahara Aznul Hakim, Mingguan Bin News, Ketua Bidang Pendidikan, Waitlen dari Singgalang, Ketua Bidang Organisasi, Wandy dari Harian Koran Padang, Ketua Advokasi, Eri Vico, dari Harian Pos Metro, Ketua Bidang Siwo, Yutiswandi dari Harian Haluan dan Ketua Bidang Kesra Syamsuardi Hasan dari Mingguan Madina (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here