Penerimaan CPNS di Kabupaten Solok Murni Kemampuan Calon

0
695

SOLOK, JN-Seleksi penerimaan  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Solok yang mendapat jatah  sebanyak 320, sitim perekrutannya  adalah murni kemampuan sang calon pelamar  CPNS untuk bisa lolos diterima menjadi PNS.

 

“Jadi nanti kalau ada yang tidak lolos, jangan salahkan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia  atau Kepala Daerah, anak pegawai di sini saja tidak bisa ditolong,” jelas Sekretarsi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, Drs Fauzi Basir, MM, Kamis (4/10) di Arosuka. Disebutkan Fauzi Basir, seluruh mekanisme untuk mendaftar menjadi CPNS, sudah ada di papan pengumuman dan begitu juga jumlah yang akan direkrut.

“Kalau calon pelamar ada yang ragu, sebaiknya datang saja ke kantor BKPSDM, petugas kami siap untuk membantu prosedur yang benar,” terang Fauzi Basir yang juga didampingi Kabid Diklat BKPSDM, Mardias.

 

Pihaknya juga menyebutkan bahwa tahun ini kabupaten Solok mendapat jatah CPNS sebanyak 320 orang. Dari jatah 320 orang tersebut, yang terbanyak adalah owongan untuk tenaga pendidik yakni sebanyak 164 orang dan sudah termasuk K2. Sementara untuk jatah bidang Kesehatan adalah sebanyak 110 orang dan teknis sebanyak 40 orang.

 

Semua lamaran juga harus dikirim melalui kantor pos, setelah calon pelamar melengkapi prosedur yang diminta seperti pelamar harus melengkapi fotokopi ijazah Perguruan Tinggi terakhir yang sudah disahkan atau dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Direktur Universitas dan lainnya. Selain itu melengkapi fotokopi trankrip nilai akademik yang juga disahkan oleh Rektor atau pihak kampus. Seanjutnya pas photo dengtan warna latar belakang merahukuran 3 X 4 dan 4 X 6, masing-masing sebanyak 3 lembar. Selanjutnya surat pernyataan tidak pernah dihukum diatas matrai Rp 6000, kemudian Foto copi KTP, Foto Copi sertifikat akreditasi kampusdan prodi sesuai tahun kelulusan. Kemudian disusun rapi dengan urutan diatas dan dimasukan kedalam map warna merah untuk Formasi khusus eks dan Formasi tenaga guru map warna kuning dan untuk formasi terbaik dan desabilitas masukan ke map warna hijau, map warna biru untuk tenaga kesehatan dan untuk teknis map arna coklat.

Lamaran sudah boleh dikirim sejak tanggal 26 September hingga tanggal 15 Oktober 2018.

 

Setelah para pelamar menyelesaikan pendaftaran online , pelamar wajib menyerahkan semua berkas persyaratan yang telah ditentukan ditambah dengan print out asli tanda bukti pendaftaran onlinebeserta dokumen lamaran lengkap untuk diverifikasi. Dokumen dikirim via pos dengan alamat BKPSDM Kabupaten Solok, Kompleks Kantor Bupati Solok, Jalan Raya Solok Padang, KM 20 ArosukaKode Pos 27365.

“Kalau ada yang masih ragu, sebaiknya calon pelamar datang langsung ke kantor BKPSDM dan kita siap melayani,” jelas Fauzi Basir.

Pihaknya juga menyebutkan bahwa jumlah 320 untuk kabupaten Solok, merupakan jumlah yang besar jika dibanding tahun sebelumnya. Pendaftaran dilakukan di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN). Seleksi dilakukan berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT), nilainya bisa langsung dilihat oleh peserta di papan (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda