Pemko Sosialisasikan Produk Pangan yang Berbahaya

  • Whatsapp

SOLOK, JN- Dalam rangka perlindungan konsumen di Kota Solok, Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM berikan sosialisasi terkait produk pangan yang berbahaya di Aula DPPKB, Rabu (25/4).

Sosialisasi yang mendatangkan narasumber BPOM Sumatera Barat Anton serta Wakil Walikota Solok Reinier. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Dedi Asmar menyebutkan dalam laporannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap makan yang layak konsumsi serta kesadaran para pelaku usaha untuk menjual produk yang layak konsumsi bagi masyarakat.

Wawako dihadapan 50 peserta menyampaikan apresiasi pemerintah kota terhadap antusiasnya peserta atas keikutsertaan dalam kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan bahwa perlindungan konsumen harus diberikan oleh pemerintah sebagaimana yang telah diatur uu No. 8 Tahun 99 Tentang Perlindungan Konsumen.

“Saya yakin belum kita semua sudah memahami undang-undang tersebut, untuk itu diharapkan bapak ibu peserta ikut berperan mensosialisasikan kepada lingkungan masing-masing,”himbau Reinier. (Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *