Pemkab Solok Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad, SAW di Masjid Islamic Center

0
114

SOLOK, JN- Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke 106, Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar Tabligh Akbar sekaligus dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad, SAW, Tahun 1440 H, bertempat di Masjid Islamic Center, Koto Baru, Jum’at (5/6).

Tabligh Akbar memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H dan HUT Kabupaten Solok ke 106 Tahun 2019, menghadirkan penceramah dari dosen UIN SUSKA Riau, yakni Ustadz Junaidi Lubis.

Acara Tabligh Akbar ini juga dihadiri oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM
Setdakab Solok, H. Aswirman, SE. MM, para Kepala OPD, unsur Forkompinda Kabupaten Solok, Kepala BUMN/ BUMD di Kabupaten Solok, Staf Ahli Bupati, pra Asisten serta camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Ketua PHBI Kabupaten Solok yanh diwakili oleh Kasi Nimas Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli, S.Ag. MM, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad, SAW dan HUT Kabupaten Solok yang ke 106.

“Kita berharap Kabupaten Solok kedepannya semakin jaya dan kehidupan damai sejahtera akan terus terwujud di negeri yang kita cintai ini,” jelas Zulkifli.
Pihaknta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Solok beserta seluruh element yang telah mendukung penuh kegiatan pada hari ini.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PHBI dan seluruh panitia yang terlibat serta bapak ibu yang telah hadir pada hari ini.

“Kegiatan tabligh Akbar ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad, SAW dan juga sekaligus untuk menyambut peringatan HUT Kabupsten Solok yanh ke 106. Semoga Kabupaten kita makin maju kedepannya, ” jelas H. Gusmal.

Disebutkan Bupati, acara ini juga bisa jadi evaluasi bagi diri kita semua bahwa apakah diri apakah sudah sholat seperti yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kabupaten Solok saat ini telah berumur 106 tahun dan kita juga sedang giatnya melaksanakan berbagai kegiatan, seperti halnya sekolah umum berbasis pesantren dan juga kegiatan Empat Pilar, ” terang H. Gusmal.

Bupati berharap, agar kedepannya, seluruh sekolah umum di Kabupaten Solok ini bisa berbasis pesantren dan saat ini sudah beberapa sekolah umum yang menerapkan sekolah umum berbasis pesantren tersebut.

Sementara dosen UIN SUSKA Riau, yakni Ustadz Junaidi Lubis, dalam pesannya menyebutkan bahwa Nabi besar Muhammad, SAW merupakan sosok tauladan yang bisa dijadikan contoh oleh seluruh umat manusia, karena ucapan dan tingkah laku beliau sama.
Selain itu, pada diri rasulullah sudah terdapat contoh yang sempurna bagi kehidupan di dunia dan di akherat kelak (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda