Pemkab Solok Gelar Seminar Parenting Strategi Komunikasi Efektif  Pada Anak

0
16

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, menggelar Seminar tentang  Parenting Strategi Komunikasi Efektif  Pada Anak. Acara dilangsungkan di  Gedung Solok Nan Indah, Minggu (3/11).

Acara Seminar dibuka Bupati Solok, H. Gusmal, dengan dihadiri oleh Kepala SOPD di Lingkup Pemkab Solok, Ketua Yayasan Rahmadhatul Aisy, Fittorianto. SQ. SH dan juga undangan lainnya. Sementara yang menjadi narasumber pada Seminar tersebut adalah Muhammad Zain Fuadi, MCH.

Ketua panitia pelaksana acara, Fittorianto, SQ. SH, dalam laporannya menyebutkan bahwa tujuanutama dari Seminar ini adalah untuk menyamakan presepsi mendidik anak antara guru dan orang tua, agar tidak terjadi kebingungan pada diri sianak dalam menerima informasi. “Saya berharap, bahwa dengan adanya parenting orangtua dan guru supaya memikirkan SD Tahfidz ke depan bukan hanya pihak Yayasan dan guru tetapi kita bersama-sama guru orang tua bagaimana perkembangan SD ke depan tergantung kepada kita bersama,” jelas Fittorianto.

Pihaknya juga menceritakan bahwa saat ini di Kabupaten Solok sedang giat-giatnya mempromosikan sekolah umum berbasis pesantren dan  termasuk sekolah SD berbasis pesantren yang juga sangat luar biasa dampaknya terhadap pembentukan SD Berbasis Pesantren agar  generasi kedepan tidak melupakan agama. “Dengan adanya program yang dicanangkan oleh Bupati  Solok tentang SDBP tahun ini, mudah-mudahan kabupaten Solok akan sangat berbeda kedepan dibandingkan generasi sekarang, lebih mapan tentang ilmu agamanya,” jelas Fittorianto.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Rahmatullah Aisy, yang secara langsung atau tidak langsung sudah menerapkan program Pemerintah daerah tentang Subuh berjamaah Magrib Alquran dan Puasa Sunah Senin Kamis yang memang sudah dianjurkan kepada masyarakat termasuk di sekolah dalam menghadapi hidup dan kehidupan di dunia ini.

“Semoga kita semua satu visi dalam membangun insan dan generasi penerus yang dekat kepada agama dan kita semua bisa melawan apa yang dilarang agama seperti narkoba, LGBT dan lainnya  di Kabupaten Solok. Dan mari kita redam dengan melaksanakan Subuh Berjamaah dan Magrib Alquran bagi masyarakat,” jelas H. Gusmal.

Pihaknya juga mengharapkan kepada orang tua supaya anaknya di didik agamanya dengan benar supaya nanti nya agar  berakhlak mulia dan berbakti terhadap nusa dan bangsa. Bupati Solok itu juga menghimbau agar umat Islam untuk dapat sholat subuh berjamaah di Masjid (wandy)

 Bupati Solok saat memberi arahan pada acara seminar tentang  Parenting Strategi Komunikasi Efektif  Pada Anak. Acara dilangsungkan di  Gedung Solok Nan Indah, Minggu (3/11).

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda