Pemkab Solok Gelar Rapat Koordinasi Maghrib Mengaji dan Shubuh Berjamaah

0
157

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Selasa (28/5), menggelar Rapat Koordinasi kegiatan Maghrib Al Qur’an dan Shubuh berjamaah, bertempat di Guest House, Arouska.

Acara yang digelar sebelum buka bersama tersebut, dihadiri oleh stake holder, Bupati Solok yang diwakili oleh Setdakab Solok, Aswirman, SE. MM, Sekwan DPRD Kabupaten Solok, Suharmen, Kadis Pertanian, Admaizon, Plt. Kadis kesehatan, Lida Attica Alfi, Kakan kememag Kabupaten Solok, Alizar Chan, Camat se-kabupaten Solok, Pengurus MUI se Kabupaten Solok, Pengurus LKAAM se kabupaten Solok, Pengurus ormas Islam se kabupaten Solok dan para Mubaligh se kabupaten Solok.

Ketua panitia pelaksana. Suharmen, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturrahim dengam pelaku keagamaan, khususnya yang berkaitan dengan program magrib mengaji dan subuh berjamaah.
Selain itu tujuannya adalah untuk mengevaluasi perkembangan program magrib mengaji dan subuh berjamaah serta SUBP di Kabupaten Solok serta untuk mewujudkan generasi muda yang berakhlakul karimah.

Sementara Bupati Solok yang diwakili oleh Seketaris Darah, Aswirman, dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan memperbanyak silaturrahmi di bulan ramadhan ini, kita bisa bertukar pikiran dan bisa memperpanjang umur.

“Kita akan lakukan evaluasi untuk program SUBP, dan magrib mengaji subuh berjamaan di Kabupsten Solok untuk lebih baik ke depannya. Intuk itu, saya mengajak, mari tetap ramaikan masjid dengan berbagai kegiatan positif, bukan hanya di bulan ramadhan, tetapi juga di hari-hari biasa,” sebut Aswirman.

Pihaknta meminta untuk terus tingkatkan motivasi kita dalam menjalankan berbagai ibadah sunnah dan memahami serta mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

Setda juga menjelaskan bahwa setiap Kegiatan pemerintah daerah akan di nilai, baik oleh pemerintah propinsi maupun pemerintah pusat. “Pemerintaha akan terus berupaya dalam meningkatkan prestasi daerah dan mnari kita bersama-sama mensukseskan berbagai kegiatan dan program pemerintah Kabupaten Solok, ” pungkas Aswirman (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda