Pemkab Solok Gelar Pawai Alegoris Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74

0
470

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Kamis (15/), menggelar acara pawai alegoris, dalam rangka mensukseskan HUT kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019.

Acara digelar mulai dari Taman Hutan Kota Wisata Terpadu, menuju depan kantor DPRD kabupaten Solok di Arosuka.

Tampak hadir pada acara tersebut
Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, Sekda Kabupatenm Solok, H. Aswirman, SE. MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Desna Devi Gusmal, SH, Kepala Cabang Bank Nagari Solok, Staf Ahli Bupati, Asisten kepala SKPD Beserta Camat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan Peserta Pawai Alegoris.

Pawai Alegoris ini dilaksankan untuk menyambut HUT RI ke 74 dan peserta pawai ini diikuti oleh siswa SD, SMPN, SMAN/ MAN, Dinas Instansi di lingkup pemerintah kabupaten Solok, Club mobil yang ada di Kabupaten Solok, Nagari Se-kecamatan Gunung Talang, pawai mobil hias dari SOPD dan lainnya.

Pawai alegoris dimulai sejak pukul 10.00 WIB ini baru berakhir menjelang pukul 14.30 WIB. Hal ini menyebabkan kemacetan di ruas jalan Solok-Arosuka.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada peserta pawai yang sudah berpartisipasi dalam pawai alegoris ini.

“Acara semacam ini akan rutin kita gelar setiap rahun dan diharapkan akan bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa, ” terang,” H. Gusmal.
Pawai rutin yang digelar satu kali dalam satu tahun ini, juga diharapkan mampu mengingatkan generasi muda untuk lebih mencintai tanah air mereka.

Bupati juga berjanji akan terus menggelar pawai seni budaya seperti ini setiap tahun melihat antusiasme warga juga begitu besar terhadap kegiatan tersebut.
Bupati berharap kegiatan ini mampu memberi gambaran berbagai perkembangan seni, budaya, dan pembangunan di daerah Solok.

“Pawai ini juga bisa menjadi ajang hiburan dan ajang betsilaturrahmi kita bersama,” sebut H. Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here