Pemkab Solok Gelar Musda BKMT

0
305

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Minggu (18/8), menggelar acara Musda Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada acara Musda BKMT tersebut antara lain Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPW BKMT Sumatera, Abdul Aziz, Kakan Kemenag Sumbar, Ketua BKMT Kabupaten Solok, Ustadz, Sarimun dan Peserta Musda BKMT.

Ketua Pelaksana acara, Edi Sumanto dalam laporannya menyampaikn bahwa dengan berakhirnya pengurus BKMT yang lama 2014- 2019, BKMT akan melaksanakan pemilihan ketua dan pengurus yang baru.

Musda BMKT mengambil tema “Kita tingkatkan mutu organisasi guna memantapkan peran dakwah di Kabupaten Solok”. Sementara peserta yang mengikuti musda masing-masing dua orang dari kecamatan Se kabupaten Solok.

Dijelaskannya, Majelis Taklim merupakan salah satu organisasi yang menjadi wahana pendidikan formal memiliki tugas dan tanggungjawab, untuk memberikan pengetahuan agama kepada masyarakat. Sehingga untuk menjaga kelangsungan organisasi maka dilakukan Musda.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas dilaksanakan kegiatan Musda BKMT ini. Wabup berharap, agar kegiatan Musda BKMT Kabupaten Solok ini tidak hanya fokus melakukan pemilih ketua dan kepengurusan saja. Tetapi, lebih mengutamakan program kerja dan rencana organisasi agar bisa lebih bermanfaat.

“Saya berharap agar BKMT bisa memberikan manfaat bagi pembangunan daerah. Dengan kegiatan dan program kerjanya yang bisa memberikan kebaikan bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat di Kabupaten Solok,” sebut H. Yulfadri Nurdin. Dijelaskan Wabup, BKMT merupakan salah satu organisasi yang bisa menunjang pembangunan, terutama dalam membangun generasi muda yang sehat dan berakhlak mulia.
“Melalui BKMT ini, kami berharap bisa aktif dalam kegiatannya dan menjalankan program untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Solok,” cetus Yulfadri Nurdin.

Menurut Yulfadri Nurdin, pergantian kepengurusan dalam sebuah organisasi itu adalah sesuatu hal yang biasa. Utamanya dalam mencari regenerasi organisasi dan ini telah dilakukan oleh BKMT selama terbentuk.

“Saya mengapresiasi BKMT Kabupaten Solok yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah. Untuk itu saya berharap kedepan BKMT terpilih, dapat bekerjasama dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Solok, terutama program Maghrib Mengaji dan Shubuh berjamahnya, ” jelas H. Yulfadri Nurdin (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here