Pemkab Solok Gelar Bimbingan Teknis Gerakan PKK

0
50

SOLOK, JN- Pemerintah Kabupaten Solok, hari Rabu (9/10), menggelar Bimbingan Teknis Gerakan PKK, bertempat di Ruangan Solok Nan Indah,

Acara tersebut dibuka dan dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Kadis DPMN Si is, SP, Wakil ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar, Wartawati Nasrul Abit.M.Pd, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok, Hj.Desnadevi Gusmal, SH, Ketua GOW Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Staf Ahli Bupati para asisten dan kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok dan Para kader PKK se Kabupaten Solok.

Ketua PKK Kabupaten Solok Hj. Desnadevi Gusmal, SH, dalam laporannya menyebutkan bahwa PKK Kabupaten Solok dalam melakukan Pembinaan telah sesuai dengan hasil Rakernas yaitu Pembinaan secara berjenjang mulai dari Pembinaan di Kabupaten, Kecamatan dan Nagari.

“Kami selalu mengadakan pertemuan 1 Kali dalam sebulan dengan tim penggerak PKK Kecamatan dan Nagari. Untuk tim Penggerak PKK Kabupaten kami selalu mengadakan rapat internal untuk membicarakan masalah-masalah dan program-program yang akan kami laksanakan,” terang Hjh. Desnadevi Gusmal, SH. Disebutkannya, dalam melakukan pembinaan kami juga berkoordinaai dengan SKPD terkait dan juga menerima masukan dari niniak mamak, alim ulama cadiak pandai dan masyarakat lainnya.

Kabupaten solok sudah banyak meraih prestasi diantara juara 2 Lomba Iva test tingkat nasional tahun 2017.juara 2 lomba administrasi tingkat provinsi Sumbar yang diwakili oleh nagari salimpek, juara 3 lomba UP2K.

“Kabupaten solok kembali akan mewakili Provinsi Sumbar dalam lomba Iva test tingkat nasional pada tahun 2020 yang akan diwakili oleh nagari Paninjauan,” sebut Hjh. Desnadevi Gusmal.

Bupati Solok dalam hal ini diwakili oleh Kadis DPMN Si is, SP, dalam sekapur sirihnya menyebutkan bahwa PKK Merupakan Mitra Kerja dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan sampai kenagari.

“Sebagai Mitra Kerja pemerintah tim penggerak PKK berperan dalam menunjang keberhasilan program kerja SKPD karena program kerja PKK menyentuh sampai ke kelompok-kelompok yang ada dimasyarakat bahkan sampai ke lingkungan keluarga. Dalam mendorong terwujudnya keluarga yang sejahtera maka kegiatan tim penggerak PKK kedepan harus lebih ditingkatkan dan tentunya seiring dengan peningkatan kemampuan Kader yang berkualitas salah satunya dalam pelaksanaan Bimtek ini,” sebut Siis. Sp. Kepada seluruh Kader PKK, Bupati sekaligus Pimpinan daerah sekaligus selaku pembina mengucapkan terimakasih atas kesungguhannya dalam mengikuti Bimtek ini.

Hasil dari Bimtek ini diharapkan kepada seluruh peserta dapat menerapkanya didalam pelaksanaan kegiatan tugas dilapangan. “Jadikan Bimtek ini sebagai momentum dan ajang menimba ilmu serta ajang silaturrahim antar sesama Kader,” sebut Siis, SP.

Wakil Ketua PKK Provinsi Sumbar Wartawati Nasrul Abit, M.Pd, dalam arahannya memberi apresiasi kepada ketua tim penggerak PKK Kabupaten Solok beserta pengurus dan Kader yang telah menggagas acara Bimtek ini.

“Kedatangan kami ke Solok ini adalah untuk melakukan bimbingan teknis yang setiap tahun sudah menjadi kegiatan rutin kami dari tim PKK provinsi untuk turun ke Kab/Kota di Sumatera Barat,” sebut Wartawati Nasrul Abit.

Pihaknya juga mengajak tim penggerak PKK kab/Kota untuk selalu menciptakan Inovasi-Inovasi baru yang manfaat dapat dirasakan langsung oleh Kader dan masyarakat.

” Dengan begitu gencarnya pengaruh LGBT dimasa sekarang ini peran PKK sangat diperlukan untuk dapat membendungnya. Saya berharap provinsi sumbar khususnya kabupaten Solok dapat terus diperhitungkan ditingkat nasional dalam berbagai bidang perlombaan dimasa yang akan datang,” sebut Wartawati Nasrul Abit.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada tim penggerak PKK kabupaten Solok yang akan mewakili sumbar pada lomba Iva test, Mudah-Mudahan dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan Kabupaten Solok dan Provinsi Sumbar ditingkat nasional (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda