SOLOK, JN- Patroli Dkala Besar Tim Gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan BPBD di wilayah hukum Polsek Danau Kembar,  Kabupaten Solok, pada Sabtu (16/5) lalu, berhasil mengamankan 4 orang warga.
Patroli dimulai dari pukul 20.00 Wib hingga pukul 21.00 Wib, masih banyak menemukan masyarakat yang melanggar aturan PSBB, seperti tidak memaakai masker, nongkrong-nongkrong dikedai atau lapau dan  berkerumun / berkeliaran di jalanan.
Disaat menggelar patroli, petugas gabungan berhasil mengamankan empat orang warga yang  melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah hukum Simpang Tanjuang Nan Ampek.

  Keempat warga yang kedapatan sedang berkerumum sambil nongkrong nongkrong di seputaran kawasan Simpang Tanjung Nan Ampek tersebut, selanjutnya diamankan petugas Tim Gabungan ke Mapolsek Danau Kembar untuk diberi pengarahan. 

  Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK melalui Kapolsek Danau Kembar, Iptu Sainol Suprianto, SH yang didampingi Paur Subag Humas Polres Solok Bripka, Rozzy Fratama kepada awak media menyebutkan bahwa Patroli Skala Besar ini bertujuan agar masa tidak berkumpul dalam jumlah banyak guna mencegah penularan Covid-19 khususnya di Wilayah hukum Polsek Danau Kembar Polres  Solok.
“Kita juga akan melakukan penegakan hukum bagi pelanggar PSBB di wilayah Danau Kembar sesuai petunjuk dari atasan ” terang Iptu Sainol Suprianto.
Sementara sasaran patroli itu adalah orang dan tempat keramaian.


“Setelah kita data, mereka membuat pernyataan yg isinya mereka mengakui bahwa telah melanggar aturan PSBB dan juga berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatanya,” sebut Iptu Sainol Suprianto (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here