Para Peserta VKN Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXV LAN-Bandung, Kunjungi Kantor Bupati Solok

0
59

SOLOK, JN– Para peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional (VKN),  Diklat Kepemimpinan Tingkat II Angkatan XXV LAN-Bandung, berkunjung ke Kantor Bupati Solok, Selasa (2/10), bertempat di Ruangan Rapat  Danau Dibawah, kantor Bupati Solok.

Peserta diklat nantinya berjumlah 14 orang yang berasal dari berbagai daerah dan kementrian yang serta akan berada di lokasi sampai tanggal 5 Oktober 2018.

Kedatangan rombongan VKN ini di Kabupaten Solok, diterima oleh Setdakab, Solok, H. Aswirman, SE, MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Solok, Kepala BKPSDM Kab Solok, Feris Novel, Camat Gunung Talang Misran, Walinagari Jawi-Jawi Guguak, Laswir, Walinagari Koto Gaek Guguak, Dusri Harpen dan lainnya.

Dalam eksposnya, kedatangan rombongan VKN adalah dengan maksud dan tujuan untuk membekali peserta dengan pengalaman melihat, mendalami, menganalisa permasalahan dan kondisi nyata di suatu daerah.

Ketua rombongan  VKN, H. Gugum Gumelar pada kesempatan itu mengatakan, bahwa melalui VKN ini, diharapkan peserta Diklat dapat memberi masukan atau rekomendasi tentang ide-ide inovasi dalam upaya pembangunan, serta memberi alternatif solusi pemecahan masalah, menumbuhkan kepekaan dan kepedulian peserta terhadap kondisi sosial-ekonomi-fisik di level masyarakat sesuai kebutuhan nyata di daerah tersebut. “Semoga dengan adanya pertemuan dan tatap muka ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” jelas Gugum Gumelar.

Sekretaris daerah Kabupaten Solok, Aswirman, kepada rombongan VKN dari pusat menyebutkan bahwa Pemkab Solok sangat mengapresiasi kegiatan ini, serta mengharapkan semoga dengan adanya diklat Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan yang dihadiri pusat kajian Pendidikan Dan Pelatihan Aparatur II Lembaga Admistrasi Negara Republik Indonesia ini, bisa membawa semangat baru untuk terus bekerja dan berinovasi untuk membangun serta mengembangkan daerah dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Solok.

“Kami berharap kepada rombongan dari pusat, agar bisa menganalisa permasalahan yang ada di Nagari yang akan dikunjungi seperti Nagari  Jawi-Jawi dan Koto Gaek Guguak. Dan diharapkan hasil analisis nantinya bisa memberikan masukan kepada pemerintah nagari tersebut dan untuk Kabupaten Solok,” jelas Aswirman (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda