Nyonya Nevi Irwan Prayitno Hadiri Raker LKKS Kabupaten Solok

0
299

SOLOK, JN- Ketua LKKS Propinsi Sumatera Barat, Ny. H. Nevi Zuairina Irwan Prayitno, hari Kamis (19/7), menghadri Rapat Kerja (Raker) dan bimbingan teknis Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Solok, bertempat di Guest House Arosuka.

 

Raker LKKS yang sekaligus acara ramah tamah dengan Organisasi Wanita sekabupaten Solok tersebut, juga dihadiri oleh Bupati Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Pemkab Solok, Editiawarman, Ketua LKKS Kab. Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, Ketua GOW Kabupaten Solok , Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Ketua DW Kabupaten Solok dan para Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo tersebut.

 

Bupati Solok yang diwakili Kepala Dinas Sosial, Editiawarman dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin silaturrahmi antara LKKS dengan Organisasi Wanita di Kabupaten Solok sekaligus ajang beramah tamah. “Alhamdulillah kegiatan LKKS sudah berjalan dengan baik, seperti pemberian paket lebaran, pemberian bantuan anak panti asuhan dan anak disabilitas, pengadaan MCK di nagari yang ada di Kabupaten Solok, pemberian paket sembako dan kegiatan lainnya,” jelas Aditiawarman.

Bupati berharap bahwa dengan adanya LKKS ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Solok.

 

Ketua LKKS Kab. Solok, Ny. Desnadevi Gusmal, dalam sambutannya menyebutkan bahwa hari ini adalah acara silaturrahmi dan sekaligus diadakan rapat kerja dan rakor LKKS Kabupaten Solok yang juga dihadiri Ketua LKKS Sumbar. “Kita berharap acara ini berjalan lancer dan LKKS Kabupaten Solok makin maju kedepannya,” jelas Ny. Hajjah Desnadevi Gusmal.

 

 

Sedangkan Ketua LKKS Propinsi Sumatera Barat, Ny. H. Nevi Zuairina Irwan Prayitno, dalam arahannya menyebutkan bahwa LKKS Sumbar akan mendukung kegiatan LKKS di daerah, termasuk kegiatan rakor dan raker LKKS Kabupaten Solok hari ini. “Kita akan selalu bekerjasama dan mensigkronkan upaya dalam menuntaskan kemiskinan yang ada di setiap daerah bersama LKKS daerah, termasuk di Kabupaten Solok nan indah ini,” jelas Ny. Nevi Irwan Prayitno.

Disebutkan Ketua LKKS Sumbar ini, bahwa Program baru LKKS adalah membangun usaha retail BUMNag bagi Kabupaten/Kota yang mendapat bantuan dana nagari. “Kita akan menggandeng orang-orang terkait dan pelaku usaha terkait dalam mensukseskan setiap program LKKS, untuk membantu masyarakat miskin,” terang Ny. Hajjah Nevi Irwan Prayitno (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here