Nabi Muhammad SAW Adalah Contoh Sebaik-Baik Manusia Yang Diutus Untuk Perubahan Akhlak Manusia

0
63

SOLOK, JN-Ustadz kondang asal Kabupaten Solok, H. Sakar Soeib menyebutkan bahwa Nabi Muhammad, SAW, adalah contoh sebaik-baik manusia untuk perubahan akhlak yang diutus Allah SWT, ke muka bumi.

“Ya beliau Nabi Muhammad SAW, adalah contoh sebaik-baik manusia yang ada di muka bumi dan diutus oleh Allah untuk memperbaiki akhlak manusia. Beliau juga ditunjuk oleh Allah SWT, untuk menjadi tauladan bagi seluruh umat dimuka bumi dan bersama beliau juga diturunkan wahyu Allah Al Qur’an sebagai petunjuk bagi umat manusia,” sebut H. Sakar Soeib, Rabu (6/11).

Penggagas Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) itu, juga menyebut bahwa Nabi Muhammad SAW, memang diutus khusus oleh Allah SWT untuk perbaikan akhlak manusia.

“Jadi tidak ada lagi yang harus kita ragu dan sangsikan pada diri beliau. Kalau ada permasalahan di nagari atau masyarakat yang kurang pas dengan logika kita, sebaiknya kembalikan saja berpedoman kepada Al Qur’an atau hadis Nabi Muhammad,” tambah H. Sakar Soeib.

“Sekali lagi saya mengajak, marilah kita contoh sifat Nabi yang mengilslamkan orang-orang kafir dan kita juga bisa untuk melakukan kebaikan secara nyata untuk Nagari kita dan kita jadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidupkita sehari-hari,” ajak H. Sakar Soeib, yang juga Kabid SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok.

H. Sakar Soeib juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah Kabupaten Solok saat ini adalah subuh berjamaah dan Magrib Mengaji yang diusung Pemkab Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda