Muthia Hani Habibah Siswi SMP Negeri 1 Kubung Juara Gitar Solo Nasional

0
1934

SOLOK, JN-Pelajar SMP Negeri 1 Kubung, Kabupaten Solok, yang bernama Muthia Hani Habibah, berhasil meraih juara ke-2 Tingkat Nasional, pada ajang lomba FLS2N Cabang Gitar Solo tingkat SMP se Indonesia, yang diselenggarakan di Surabaya akhir September kemaren.
Muthia yang sebelumnya berhasil meraih juara pertama padang ajang lomba yang sama tingkat Sumatera Barat, dan saat mewakil Sumbar ke tingkat nasional, Mhutia berhasil telah mengharumkan nama Ranah Minang di level nasional. “Alhamdulillah, saya sangat senang sekali bisa berbuat dan mengharumkan nama sekolah saya dan Sumatera Barat, meski hanya juara dua,” jelas Muthia, Jum’at (29/9), saat didampingi Kepsek SMP 1 Kubung, Nurmalini Nasution dan pelatih Dodi. Dengan hasil juara 2 nasional itu, Muthia sukses mengharumkan nama sekolah dan seluruh civitas akademika SMP 1 Kubung. Kepsek SMP 1 Kubung, Nurmalini Nasution, saat berbincang dengan KORAN PADANG, Jum’at siang, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Muthia dan semua pihak yang sudah membnatu, termasuk Dinas Pendidikan Kabupaten Solok dan Sumbar. “Kita berharap kedepannya Muthia akan lebih baik prestasinya dan akan lahir anak-anak muda berbakat dari Kabupaten Solok untuk semua kegiatan poditif, seperti seni, olahraga dan lainnya,” jelas Nurmalini.
Selain Muthia, salah seorang guru dari Kabupaten Solok, Rona Aprianti, SS. M. Pd, yang merupakan guru Bahasa Indonesia SMPN 1 Lembah Gumanti, juga berhasil membawa Kabupaten Solok dan Sumatera Barat di tingkat nasional, setelah meraih juara harapan I Olimpiade Guru Nasional yang diselenggarakan di Jakarta bulan September ini. “Alhamdulillah kita mulai menorehkan prestasi di tingkat nasional Tahun ini,” jelas Mardias, salah seorang Kabit SMP di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olhraga, Kabupaten Solok (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here