Mushalla Darul Ulum Batusaruduang, Gaduang Dama Nagari Cupak Kembali Difungsikan


 SOLOK, JN-

Setelah hampir Tujuh tahun  tidak difungsikan, maka Rabu tanggal 7 Desember 2022, Warga Batusaruduang, Gaduang Dama Cupak, Kec. Gunung Talang, Kabupaten Solok.  kembali memfungsikan Mushalla Darul Ulum Batusaruduang Dusun Gaduang Dama Jorong Sungai Rotan Nagari Cupak  Kabupaten Solok.

Difungsikannya kembali Mushalla Darul Ulum, berdasarkan dalam rangka mengaktifkan kembali  Mushalla tersebut
Ide tersebut muncul dari tokoh masyarakat setempat, Wawan Syafriandi, karena pihaknya melihat Musalla tersebut ditinggal cukup lama.
 Wawan Syafriandi yang juga putra asli Batusaruduang dan sekaligus Mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar, juga aktif berdakwah menyampaikan ceramah kemana kemana khusus kota dan Kabupaten Solok.


Musyawarah juga dihadiri oleh ketua MUI Nagari Cupak, ketua LPTQ Nagari Cupak, Forum Dakwah Nagari Cupak, pengurus masjid Darussalam sungai rotan dan tokoh masyarakat serta warga sekitar.

Baca Juga :
136 Peserta Didik Baru di SMAN 2 Gunung Talang Usai Mengikuti MPLS Tahun Pelajaran 2022-2023 

Ketua MUI Nagari Cupak Ust Almetrizon SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan  Alhamdulillah dimana masyarakat Batusaruduang berinisiatif untuk mengaktifkan kembali mushalla yang telah lama tidak digunakan.
“Sebenarnya mushala ini tanggung jawab kita bersama karena kita yang  akan meramaikanya. Selain itu kita juga yang akan menjaganya serta masyarakat batusaruduang pulalah yang mengelolanya mininmal  beribadah sholat 5 waktu,” sebut Ust Almetrizon.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua LPTQ Nagari Cupak bapak Petra Joni Sp, dimana setalah kepengurusan terbentuk nantinya silahkan buat kegiatan keagamaan untuk memotivasi anak-anak yang ada di sini.
Setelah difungsikan, silahkan  melakukan aneka lomba. Terutama kita tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramdahan m,” tutur Joni Sp.
Pihaknya meminta warga setempat untuk merancang dari sekarang untuk membuat lomba apa yang kira kira sesuai dengan pontesi yang ada di sini dengan berkoordinasi dengan LPTQ nantinya agar Mushalla ini memang nampak aktifnya.

Baca Juga :
SMAN 1 Kota Solok Gelar Lomba Antar Sekolah se Cabdin Solok Raya Meriahkan HUT Sumbar 77

Sedangkan Kepala jorong Sungai Rotan, Wira Irianto sebagai pemandu musyawarah yang menghasilkan dengan terpilihnya 4 orang pengurus inti
Yakni Ketua Amri KardoWakil ketua Wawan Syafriandi, Sekretaris Ria serta Bendahara Lola (jn01/masriwal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.