MKKS SMP dan PGRI Kabupaten Solok Gelar Konsolidasi di SMP 3 Guntal

0
323

SOLOK, JN- Pengurus Majelis Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Solok dan PGRI Kabupaten Solok, menggelar konsolidasi dan sosialisasi, bertempat di SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa (10/3).

Kegiatan konsolidasi organisasi 2020 ini diikuti oleh seluruh kepala sekolah SMP se Kabupaten Solok, guna untuk menyusun berbagai kegiatan dan progam untuk beberapa tahun kepengurusan mendatang. Termasuk di dalamnya penyusunan program-program pendidikan di tingkat SMP di Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo tersebut.
Acara dihadiri oleh Ketua PGRI Kabupaten Solok, DR. H. Aslinur, M. Pd, Ketua MKKS SMP Sumbar, Suardi, S.Pd, Ketua MKKS SMP Negeri 3 Gunung Talang, Yenni S.Pd, sebagai tuan rumah dan para Kepala Sekolah SMP se Kabupaten Solok.

Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok, Arnis, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan konsolidasi organisasi MKKS SMP ini dalam rangka mengemban dan memantapkan kepemimpinan sekolah. Selain itu, untuk tercapainya mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Solok.”Kita juga membahas berbagai issu yang terjadi akhir-akhir ini di beberapa sekolah yang kurang berpihak kepada pelaku pendidikan,” sebut Arnis.
Acara ini juga menjadi sarana pengembangan dan pemberdayaan SMP di Kabupaten Solok dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sesuai dengan nilai-nilai serta kepribadian bangsa Indonesia. 
“Melalui MKKS Ini juga bisa dijadikan wadah yang menyalurkan dan menyampaikan aspirasi dari kepala-kepala sekolah SMP, baik dalam hal kegiatan organisasi eksternal maupun internal,” terang Arnis.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa target di dunia pendidikan yang utama adalah siswa-siswi yang ada harus mendapatkan fasilitas yang layak dan murah. Apalagi untuk sekolah negeri, sudah banyak fasilitas yang gratis.

Sementara Ketua PGRI Kabupaten Solok, DR. H. Aslinur, M. Pd, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa MKKS juga bertugas untuk memfasilitasi dinas pendidikan, dalam rangka koordinasi dengan satuan pendidikan dan membantu meningkatkan mutu pendidikan. 
 “Kita tentu berharap agar kegiatan pendidikan akan terus berlanjut dalam wadah kebersamaan ini. Sehingga pendidikan yang berkarakter yang kita inginkan bisa terwujud,” terang DR. H. Aslinur.
Sebelumnya, Kepsek SMP Negeri 3 Gunung Talang, Yenni, S.Pd, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus MKKS SMP se Kabupaten Solok, yang sudah menunjuk sekolah yang dipimpinnya ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.
“Tugas kita saat ini salah satunya bagaimana generasi muda ini memiliki ilmu dan nalar logika yang baik, maka akan memiliki kesempatan untuk melakukan hal yang lebih bagus pada saat memasuki dunia kerja,” sebut Yenni, S. Pd (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here