Millennial Road Safety Festival Berjalan Meriah di Kabupaten Solok

0
52

SOLOK, JN- Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati Taman Hutan Kota Wisata (THKW) Arosuka, Ibukota Kabupaten Solok, untuk memeriahkam acara Millennial Road Safety Festival.

Acara yang bertujuan untuk mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib berlalu lintas ini juga dihadiri para pejabat di Kabupaten Solok.

Acara yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Solok ini, berjalan sangat meriah dengan banyak rangkaian kegiatan, diantaranya senam kolosal millenial, jalan sehat millenial, millenial enterpreneur 2019, deklarasi pelopor keselamatan berlalulintas, pemberian door prize dan safety riding.

Kapolres Solok, AKBP ferry Irawan, S. Ik, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Millennial Road Safety Festival diadakan dalam rangka mengajak generasi millennial untuk mengutamakan keselamatan dan tertib berlalu lintas di Kabupaten Solok.

“Saya berharap agar generasi muda millennial yang hadir hari ini untuk bisa menjadi pelopor keselamatam berlalulintas dan dapat mematuhi peraturan berlalu lintas, karena kecelakaan bermula dari ketidak kedisiplinan para pengendara, ” jelas AKBP ferry Irawan, Minggu (10/3), bertempat di Taman Hutan Kota Wisata Kabupaten Solok.

Disebutkan Kapolres, bahwa acara Millenial Road Safety Festival ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polri yang dilakukan serentak di berbagai daerah. Sementara untuk wilayah Polda Sumbar dilaksanakan serentak tanggal 10 Maret 2019 ini. Kegiatan bertujuan untuk mensosialisasikan road safety untuk menghindari kecelakaan di jalan raya. “Saya mengajak seluruh unsur millennial dan masyarakat untuk menggalakkan road safety ini serta menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar ikut aktif dalam mewujudkan lalu lintas yang aman, tertib dan damai,” jelas AKBP ferry Irawan.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, dalam sambutannya menyebutkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengkampanyekan tertib dan menekan pelanggaran lalu lintas pada generasi millennial di Kabupaten Solok.

“Mari kita dukung langkah pihak kepolisian untuk mensukseskan acara ini. Selain itu, mari kita pahami tata cara berkendara yang baik, etika berlalu lintas yang benar,” jelas H. Gusmal.

Disebutkan Gusmal, untuk mewujudkan lalu lintas yang tertib bukan saja tugas pihak kepolisian, tetapi merupakan tanggungajawab kita bersama sebagai pengguna jalan raya yang aktif.

“Saya berpesan agar kedepan korban kecelakaan dalam berlalu lintas ndapat di minimalisir dengan adanya kegiatan semacam ini,” terang Gusmal.

Pihaknya juga berpesan kepada para generasi millennial agar mematuhi segala bentuk rambu-rambu lalu lintas, hindari narkoba dan pekat serta jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan diawali dengan jalan santai mulai dari THKW Sukarami menuju kantor Bupati SOlok dan kembali ke lokasi awal dan dilanjutkan dengan senam kolosal yang diikuti noleh para generasi millennial.

Setelah sambutan dari Bupati Solok dan Kapolres Arosuka, acara dilanjutkan dengan penampilan PKS Sekolah, penandatanganan komitmen road safety, pelepasan burung merpati dikawasan terbuka THKW Kab. Solok, penampilan freestyle, lalu diakhiri dengan penyerahan doorprice.

Tampak hadir pada acara tersebut selain Kapokres dan Bupati Solok antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman, SE. MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD di Lingkup Pemkab Solok, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desna Devi Gusmal, Ketua Bhayangkari Arosuka, Ny. Linda Ferry Irawan dan Kepala Instansi Vertikal terkait lainnya (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda