MGMP PJOK Tanah Datar Kunjungi SMP Negeri 3 Gunung Talang

0
347

SOLOK, JN- Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (MGMP PJOK) SMP se Kabupaten Tanah Datar, hari Sabtu (29/2), melakukan kunjungan kerja ke SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kunjungan MGMP PJOK SMP Kabupaten Tanah Datar itu, dalam rangka bersilaturrahmi dengan MGMP Kabupaten Solok. Kunjungan para guru olahraga tersebut, disambut oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, Yenni, S.Pd, dan Pengurus MGMP PJOK Kabupaten Solok dengan penuh rasa persaudaraan.
“Selamat datang di SMP 3 Gunung Talang dan di Kabupaten Solok. Semoga silaturrahmi ini banyak manfaatnya, serta saling berbagi pengalaman,” sebut Yenni, S.Pd.
Dalam kunjungan MGMP PJOK tersebut, juga tampak hadir beberapa orang Kepala sekolah dari Tanah Datar dan Kabupaten Solok. Sedikitnya 80 orang guru olahraga dan Kepala Sekolah dari Dua Kabupaten, tampak saling berbagi cerita dan pengalaman.”Kita berharap kegiatan seperti kunjungan muhibah ini bisa berlanjut terus diantara kedua daerah, agar para guru tidak jenuh dan bisa terus menjalin tali silaturrahmi,” sebut Yenni. Pihaknya juga meminta maaf, kalau selama berada di SMP 3 Gunung Talang ada yang kurang terlatani dengan baik.
Sementara Ketua MGMP PJOK Kabupaten Solok, Hendrizal, S.Pd,  dalam sambutannya juga berharap agar kunjungan kerja ini terus berlanjut untuk kedepannya.”Insyaallah silaturrahmi akan bermanfaat bagi kita, karena disini kita bisa saling berbagi cerita,” sebut Hendrizal.
 Hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah  SMP Negeri 1 Kecamatan X  Koto Singkarak. Saparni, S.Pd, yang merupakan Koordinator MGMP PJOK Kabupaten Solok, bahwa ini tidak hanya sebagai kunjungan kerja namun lebih dari itu juga untuk mempererat jalinan silaturahmi para guru-guru olahraga antar daerah.
Sedangkan Koordinator MGMP PJOK Kabupaten Tanah Datar, Antoni Eka Putra, juga mengaku senang dan berharap kunjungan semacam ini akan terus berkanjut kedepannya. 
“Untuk bulan depan, kami juga meminta MGMP PJOK Kabupaten Solok yang datang ke Tanah Datar. Kunjungan dan silaturrahmi ini sangat banyak manfaatnya,” sebut Antoni Eja Putra.

Acara silaturrahmi MGMP PJOK Kabupaten Solok dan Tanah Datar ini, dibuka oleh Ketua MKKS Kabupaten Solok yang diwakili oleh Riswandi, S.Pd, pengurus MKKS dan juga Kepsek SMP Negeri 4 Lembang Jaya.
Dalam arahannya, Riswandi berpesan agar kunjungan kerja ini terus dipertahankan dan programnya agar lebih ditingkatkan lagi.
 “Kita minta kunjungan kerja ini tidak hanya terprogram untuk peningkatan mutu mata pelajaran MGMP PJOK Kabupaten Solok dan Tanah Datar saja, namun kalau bisa ditingkatkan kepada kegiatan yang lebih positif lagi,” sebut Riswandi.
 Disebutkannya, untuk masa mendatang kalau bisa ada juga pertandingan persahabatan antara lain olahraga bola voli, bola basket, tenis meja , sepak takraw, dan sepak bola serta olahraga bulu tangkis (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here