Meriahkan HUT RI ke-73 Tahun 2018: 45 SD dan 7 SMP di Gunung Talang Ikuti Lomba Gerak Jalan Santai

0
919

SOLOK, KP- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-73, seluruh Sekolah Dasar dan SMP yang ada di Kecamatan Gunung Talang, mengikuti lomba gerak jalan santai tepat waktu, yang digelar Senin (13/8).

Acara lomba gerak jalan santai tepat waktu ini, dilepas oleh Bupati Solok, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman, bertempat di Pasar Raya Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Setidaknya ada 45 SD dan 7 SMP yang mengikuti acara gerak jalan santai tepat waktu ini. Selain Sekdakab Solok, tampak hadir pada acara perlepasan tersebut antara lain Kabidpora, Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Gusril,  Camat Gunung Talang, Misran Masdagar, para Kepala Sekolah SMP dan SD se Kecamatan Gunung Talang beserta seluruh peserta lomba.

“Semoga acara ini berjalan sukses dan marilah sejak dini kita ajarkan anak-anak muda kita sebagai generasi penerus untuk menghargai jasa para pahlawan dan memaknai arti kemerdekaan yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa,” jelas Aswirman. Sekda juga berharap, agar dalam pelaksanaan lomba, setiap sekolah didampingi oleh majelis guru untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Acara juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian Sektor Talang.

Sementara Ketua pelaksana acara, Toni Susilo, SPd, kepada KORAN PADANG, menyebutkan bahwa acara lomba gerak jalan santai tepat waktu ini, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-73 dan diikuti oleh seluruh sekolah setingkat SD dan SMP yang ada di Kecamatan Gunung Talang. “Tujuan dari acara ini selain untuk mensukseskan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI, juga dalam rangka menjalin silaturrahmi antar siswa dan majelis guru di Kecamatan Gunung Talang,” terang Toni Susilo.

Disebutkan Toni, acara dilepas oleh Sekdakab Solok di Pasar Raya Talang, terus ke Nagari Koto Gadang Guguak, Sari Manggis dan Finish di eks kantor UPTD Pendidkan Pra Sekolah dan SD di Pasar Usang Guguak, atau menempuh jarak lebih kurang 3 KM.

“Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus mendatang, bertempat di SMA 1 Gunung Talang di Cupak,” terang Toni Susilo, yang diamini Sekretaris Panitia Pelaksana,Elfiano  (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here