Masyarakat Pakan Satu Keluhkan Kondisi Jalan Buruk Kepada TSR Wabup Solok

0
238

SOLOK, JN-Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Wakil Bupati Solok, hari Kamis malam (30/5), mengunjungi Masjid Abrar Padang laweh Pakan Sabtu, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Tampak hadir bersama Wakil Bupati Solok antara lain para pejabat di Lingkup Pemkab Solok dan unsur Muspika Lembah Gumanti, mubaligh dan juga beberapa orang awak media serta tokoh masyarakat setempat.

Kepala Jorong Pakan Sabtu, Masrul, dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan tim safari ramadhan yang dipimpin oleh Bapak Wakil Bupati Solok ke Masjid Abrar ini.

“Kami berharap dengan kedatangan tim safari Ramadhan Kabupaten Solok ke jorong kami ini, semoga semakin dapat meningkatkan serta mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Pakan Sabtu dengan Pemerintah Daerah,” sebut Icik.

Pihaknya juga melaporkan bahwa di jorong Sapan ini masih ada jalan yang belum diaspal dan jika musim hujan licin serta musim panas berdebu. Selain itu, bangunan masjid Abrar juga saat ini masih terbengkalai dan berharap Tim Ramadhan yang dipimpin Wabup Solok bisa mencarikan Solusinya.

“Semoga kehadiran Bapak Wakil Bupati di Madjid Abrar ini bisa menjadi solusi untuk untuk hal itu, ” jelas Masrul.

Sementara pimpinan rombongan Tim Safari Ramadhan Khusus yakni Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam sambutannya menyebutkan bahwa maksud kunjungan tim ramadhan ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan menerima masukan serta aspirasi dari masyarakat secara langsung, termasuk menerima keluhan dan lainnya.

“Dibulan yang suci ini, marilah kita pergunakan untuk beribadah dengan sebaik baiknya serta hindari segala tindakan yang berbau maksiat yang dapat merusak pahala ibadah kita,” ajak Yulfadri Nurdin

Menurut Wabup, manfaatkanlah bulan puasa untuk beribadah dan menghapus dosa.

Mengenai kondisi Jalan yang dikeluhkan warga, yakni Jalan tembusan dari Ladang Lambau menuju Pakan Sabtu sepanjang lebih kurang 800 meter, yang belum beraspal, Wabup berjanji akan menjadikan prioritas untuk dibangun tahun ini.
Sedangkan untuk masjid Abrar yang terbengkalai, Wabup juga akan ikut mengawal kelanjutan pembangunannya usai lebaran ini.

Wabup juga bertanya kepada masyarakat tentang sejauh mana prigram 4 Pilar menyentuh masyarakat, termasuk masalah pendidikan, Kesehatan dan juga yang lainnya. Diantaranya, apakah semua anak wajib sekolah tidak ada yan putus sekolah dan sejauh mana masyarakat mendapat layanan kesehatan di Sapan ini.

Selain itu, menurut Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, tujuan dari Tim Ramadhan ini adalah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, menyampaikan informasi yang berkaitan dengan Kabupaten Solok, serta bersilaturrahmi dengan masyarakat.

Sementara kepada masyarakat serta orang tua, wabup berpesan agar tolong di perhatikan anak kita dalam bergaul di lingkungan maupun di rumah, karena sekarang sedang marak Narkotika dan LGBT.

“Saya juga menghimbauan kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok, bahwa selama bulan Ramadhan tidak ada yang membuka warung kelambu di siang hari, hormatilah orang yang sedang berpuasa, ” tutur H. Yulfadri Nurdin.

Dalam kunjungan TSR Wabup Solok itu, juga menyerahkan bantuan berupa satu unit Jam Digital dan Uang Sebesar Rp.10.000.000 yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Abrar. Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan ustadz Riki Namzah
(wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda