Madrasah Sarana Lahirkan Gerenasi Islami

0
432
SOLOK, JN-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Alizar melakukan peletakan batu pertama tambahan ruang kelas baru MTsM Cupak, pada hari ini Kamis tanggal 14 Drsember 2017.
Tampak hadir pada acara tersebut pengurus Muhammadiyah Kabupaten Solok,  Afrijal Harun, Wali Nagari Cupak Dasril S.Ag, serta Komite Madrasah. Kedatangan Kakankemenag dan rombongan ini disambut oleh Kepala MTsM Cupak, Nurhamidar, S.Pd.I serta tenaga pendidik dan Kependidikan di madrasah kebanggan urang Cupak ini.
“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kita letakan batu pertama ruang kelas baru ini semoga ini menjadi tonggak sejarah bangkit dan berkembangnya madrasah tsanawiyah ini sebagai lembaga pendidikan yang turut membentuk karaktek dan akhlak generasi muda Cupak menjadi generasi religi nan Islami berlandaskan adat basyandi syarat dan syara basandi Kitabbulah yang selaras dengan empat pilar pembangunan Kabupaten Solok”. Demikian H. Alizar memberi sambutan singkat saat akan melakukan peletakan batu pertama. H. Alizar juga berharap agar Madrasah bosa menjadi sarana untuk melahirkan gerenasi Islam berkualitas.
Kepala MTsM Cupak, Nurhamidar dalam laporan singkatnya mengatakan bahwa ruang kelas baru ini dibangun dengan swadaya serta sumbangan dari tokoh masyarakat dan perantau cupak. Salah satunya ibuk Hajjah Agrina Salman mantan ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar serta partisipasi perantau Cupak yang tersebar di Nusantara serta masyarakatdan Komite Madrasah.
Peletakan batu pertama ini ditutup dengan doa singkat agar pembangunan ini berjalan lancar sehingga ruang kelas baru ini dapat dimanfaatkan siswa secepatnya dalam proses belajar mengajar. “Mudah-mudahan sekolah MTsM Nagari Cupak ini makin maju kedepannya dan mohon dukungan semua pihak,” harap Kepsek Nurhamidar (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here