Lamud Wijaya Terpilih Sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok

0
238

SOKOK, JN- Lamud Wijaya, terpilih secaraaklamasi sebagai Ketua MPC Kabupaten Solok, priode 2019-2024, pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke VIII, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Solok yang digelar Jum’at (30/8).

Acara Mucsab Pemuda Pancasila, dibuka oleh Bupati Solok, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Aswirman, bertempat di ruang Solok Solok Nan Indah, Kantor Bupati Solok.

Semasa kepengurusan Septrismen, Lamud Wijaya merupakan Ketua Dankoti Pemuda Pancasila Kabupaten Solok. Pada muscab kemaren, Lamud Wijaya terpilih secara aklamasi untuk memimpin MPC Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo tersebut.

“Alhamdulillah, saya dipercaya untuk memimpin MPC pemuda Pancasila Kabupaten Solok untuk Lima Tahun kedepan, ” sebut Lamud Wijaya, Minggu (1/9).

Lamud Wijaya terpilih secara aklamasi, setelah calon lainnya, Jon Firman Pandu mundur dari pencalonan sebagai ketua. Lamud Wijaya terpilih menggantikan Septrismen, yang masa kepengurusannya sudah berakhir.

Lamud yang terpilih secara aklamasi dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) pemuda Pancasila utusan Kecamatan tersebut, berjanji akan menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab. “Saya butuh dukungan semua pihak, agar Pemuda Pancasila Kabupaten Solok bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat, ” sebut Lamud Wijaya.

Pihaknya juga berjanji dan siap membawa perubahan untuk kemajuan Pemuda Pancasila Kabupaten Solok kearah yang lebih baik.

“Langkah pertama yang akan kita lakukan adalah membentuk pengurus yang siap bekerjasama membesarkan PP di Kabupaten Solok, ” sebut Lamud Wijaya.
Kepengurusan baru akan menyusun program kerja dan siap membawa perubahan bahwa image terhadap Pemuda Pancasila selama ini yang negatif akan dibuktikan dengan kerja yang positif dan merubah organisasi ini dengan lebih terhormat dan bermartabat.

“Intinya kita siap mendukung program kerja Pemerintah yang bersifat positif dan untuk kemajuan Kabupaten Solok, ” sebut Lamud Wijaya.

Acara Muscab MPC PP kabupaten Solok yang ke VIII, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, dan dihadiri oleh ketua MPW PP Provinsi Sumbar, Erick Hariyona, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, Ketua DPC partai Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman, para SOPD terkait dan ratusan para anggota PP se Kabupaten Solok.

Acara pembukaan Muscab ditandai dengan pemukulan gong oleh Setda Aswirman dan dipanjutkan dengan sidang pleno pemilihan. Dan akhirnya secara aklamasi Lamud terpilih sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Solok.

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Aswirman, dalam sambutannya menyampaikam apresiasi yang tinggi kepada PP Kabupaten Solok, dimana sudah menggelar Muscab ke VIII dengan sukses, tertib dan aman, hingga terpilih ketua yang baru.
“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru terbentuk. Semoga organisasi Pemuda Pancasila ini bisa membantu tugas pemerintah dan mensukseskan berbagai program kerja yang telah kita susun, ” sebut Aswirman.

Pihaknya juga berpesan agar MPC PP Kabupaten Solok, tetap terdepan dalam membantu mensukseskan perogram empat Pilar Pembangunan di Kabupaten Solok, seperti 4 Pilar Pembangunan dan Program Maghrib Mengaji serta Shubuh berjamaah.

Sedangkan Ketua MPW PP Sumbar, Erick Hariyona, selain mengucapkan selamat, juga mengaku kagum dengan kekompakan anggota MPC kabupaten Solok yang sangat antusias menghadiri dan mendukung tetbentuknya kepengurusan MPC Kabupaten Solok yang baru.
“Kita akan menjadikan MPC Kabupaten Solok sebagai contoh untuk MPC-MPC yang ada di Sumbar, ” sebut Erick Hariyona.

Dengan kekompakan yang sudah terbangun, pihaknya optimis MPC kabupaten Solok dibawah pimpinan Lamud Wijaya yang didukung penuh dari seluruh PAC, MPC, maka pihaknta optimis bahwa PP MPC Kabupaten Solok akan sukses dan semakin majudi masa mendatang. (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda