PendidikanSeputar Ranah Minang

Kominfo Kabupaten Solok Terima Kunjungan Studi Tiru Dari Kominfo Kota Sawahlunto


SOLOK, JN-
Pemerintah Kabupaten Solok meraih penghargaan Smart City kategori Smart Living dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, pada saat closing ceremony Gerakan Menuju Smart City di BSD City Tangerang, Selasa (14/12) tahun lalu. 
Kabupaten Solok merupakan satu-satunya Kabupaten di Sumatera Barat, yang meraih penghargaan kategori smart living ini, dengan mendapatkan penghargaan ini Kabupaten Solok mendapat perhatian dari kabupaten/kota se Sumatera Barat,  salah satunya dari Pemko Sawahlunto.

Dinas Kominfo Pemko kota kuali tersebut, diterima langsung oleh Kadis Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra, bertempat di ruangan kerja Kadis Kominfo, Kamis (7/4).
Selain kadis kominfo, tampak hadir menyambut tamu dari Sawahlunto yakni Sekretaris Dinas Kominfo, Syafriwal beserta para kabid di Dinas Kominfo.


 Sementara rombongan Kominfo dan Humas dari kota Sawahlunto yang di komandoi oleh Kabag kominperhumas, Wiza Andrita dengan didampingi oleh Elgi Delvita Kasubag Kominfo Serta para staf Kominfo kota  Sawahlunto.
Menurut Wiza Andrita, Kunjungan ke Kabupaten penghasil bareh tanamo tersebut dalam rangka studi tiru  Smart City ke kabupaten Solok, atas keberhasilannya menerima penghargaan di Nasional tahun lalu.
Wiza Andrita juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok berserta jajaran atas sambutan dan pelayanan nya atas kedatangan kami kesini.
“Mudah-mudahan apa yang ibu Kadis jelaskan kepada kami akan bisa kami aplikasi di Sawahlunto ke arah yang lebih baik di bidang Smart City di masa yang akan datang,” tutur Wiza Andrita.

Sedangkan Kadis Kominfo Pemkab Solok, Teta Midra,  menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Solok dan  menurutnya kedatangan rombongan Dinas Kominfo Kota arang tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Solok khususnya Kominfo.


“Kunjungan rekan-rekan dari Sawahlunto ini sekaligus untuk memotivasi kami agar kedepannya bisa menjadi motivasi dan untuk meningkatkan kualitas ke arah yang lebih lagi, bagi kami,” papar Teta Midra.
Disebutkan Teta, apa yang telah dilakukan Dinas Kominfo Kabupaten Solok dalam mencapai penghargaan di tingkat Nasional pada tahun lalu, merupakan kerja sama yang baik dari personil Kominfo.


 Kegiatan  itu kategori yang masuk kedalam pilar Smart City mulai dari Master Plan, koordinasi lintas Sektor sampai Inovasi berbasis Ilmu Komunikasi (wandy)

Exit mobile version