KNPI dan Anggota DPRD Kabupaten Solok Bagi-Bagi Masker

0
159

SOLOK, JN- Usai menggelar audensi dengan ketua dan anggota DPRD Kabupaten Solok, Ketua KNPI Kabupaten Solok terpilih, Arif Firman Bachtas, SH, langsung turun ke jalan untuk membagi-bagikan masker kepada para pengendara yang melintas, baik roda dua maupun rodan empat serta para pejalan kaki.

Aksi turun ke jalan tersebut digelar Senin (23/9), karena memang bumi Arosuka dan Kabupaten Solok sedang diselimuti asap tebal dan sudah berlangsung hampir dua Minggu.

Audensi Ketua KNPI dengan unsur Pimpinan DPRD kabupaten Solok seperti Jon Firman Pandu, Renaldo dan anggota DPRD, Dodi Hendra, berlangsung di ruang Fraksi Gerindra, terkait pelantikan pengurus KNPI kabupaten Solok yang rencananya digelar tanggal 7 Oktober 2019 mendatang.

Baik Jon Pandu, Renaldo dan Dodi Hendra, memberi apresiasi kepada ketua KNPI terpilih.

“Saya berterimakasih kepada anggota dan pimpinan DPRD kabupaten Solok yang mensuport rencana pelantikan di
Gedung Solok Nan Indah nantinya, ” tutur Arif Firman Bachtas, yang diamini Bendara KNPI kabupaten Solok, Abdel Anif.

Bahkan usai audensi, pengurus KNPI diajak untuk bagi-bagi masker di depan kantor DPRD.

Dijelaskan Arif, KNPI akan terus berkomunikasi dan berkordinasi dengan DPRD guna menyampaikan aspirasi masyarakat. “Kami optimis formasi DPRD kali ini akan membawa perubahan yang lebih baik dan warna baru di lingkaran pemerintahan Kabupaten Solok ke depan. Intinya kami sangat apresiasi kegiatan tadi dan berterimakasih telah kepada jajaran DPRD kabupaten Solok yang telah memberikan kesempatan dalam berbuat kebaikan,” tambah Arif.

Anggota DPRD Kabupateb Solok dari Fraksi Partai Gerindra, Dodi Hendra Dt Pandeka Sati, tampak sibuk membagi-bagikan masker kepada pengendara, karenal memang bumi bareh Solok sedang dilanda musibah kabut asap.

Kabut asap sudah melebar ke Kabupaten Solok, sejak dua Minggu lalu. Jarak pandang masyarakat Kabupaten Solok tergaduh oleh kepulan asap yang diduga berasal dari daerah Riau dan Jambi akibat pembakaran hutan.

“Untuk sementara, hanya ini yang bisa kita lakukan sebagai bentuk kekesalan akan musibah kabut asap ini yang melanda warga Kabupaten Solok”, tutur Dodi Hendra.

Untuk itu, Dodi Hendra mengharapkan Pemerintah dan DPRD Kabupaten Solok mulai membahas antisipasi atau penyelamatan warga terkait bencana kabut asap ini.

Kepada awak media, Dodi Hendra berharap agar pemerintah Kabupaten Solok dan Indonesia, TNI serta Polri dapat mengatasi bencana kabut asap secepat mungkin agar masyarakat tidak semakin parah diserang penyakit Inspeksi Saluran Penyakit Atas atau ISPA.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPRD kabupaten Solok, Jon Firman Pandu, bahwa KNPI dan DPRD kedepannya akan selalu bersama berbuat hal yang poditif untuk masyarakat Kabupaten Solok (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda