H. Yulfadri Nurdin, SH: Khatam Al Qur’an Bukan Berarti Tamat Baca Al Qur’an

0
70

SOLOK, JN-Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, Minggu (21/7), melepas secara resmi pawai khatam Al Qur’an dan wisuda TK, bertempat di Masjid Baitu Nur, Sawah Sudut, Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Tampak hadir pada acara tersebut selain Wabup Solok antara lain
Ketua GOW kabupaten Solok, Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Camat Kubung, Ahpi Gusta Tusri, Kemenag Kabupaten Solok yang diwakili oleh Kepala KUA Kubung, Almaturidi dan para peserta khatam Qur’an, orang tua, serta guru ngaji peserta Khatam Al Qur’an.

Ketua Pelaksana acara, Andri Arman, dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Wakil Bupati beserta rombongan yang telah berkenan hadir dalam kegiatan khatam Al Qur’an ini.
Disebutkannta, kegiatan ini dilaksanakan satu kali dalam setahun. Kegiatan Khatam Al Qur’an ini merupakan yang ke dua belas di TPA mesjid Baitunnur, Jorong Sawah Sudut, Nagari Selayo.

Sementara jumlah peserta khatam Al-Qur’an pada tahun ini adalah sebanyak 36 orang. Jumlah peserta pawai khatam Al-Quran di ikuti dari sekolah yang ada di nagari Selayo dan induak Bako.

Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diadakan kegiatan khatam Al-Quran ini akan memperkuat Iman dan Taqwa generasi muda kita.
“Saya berharap dengan adanya acara khatam Qur’an dan wisuda ini dapat menunjang motivasi anak-anak untuk terus melakukan kegiatan mengaji dan tahfidz di masjid dan surau sehingga nantinya mampu melahirkan qori- dan qori’ah serta hafidz di Kabupaten Solok,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Wabup juga berharap agar peserta wisuda tetap membaca dan mempelajari Al-Qur’an, dan tetap membantu pemerintah dalam menjalankan program magrib Al Quran dan Subuh berjamaah.
Wabup juga berterimakasih kepada Para guru TPA yang sudah sukses mendidik anak-anak hingga bisa menamatkan Al Qur’an.

“Mari jadikan momentum seperti kegiatan tersebut sebagai ajang untuk mengasah potensi diri. Dan saya berharap kepada seluruh masyarakat dan generasi muda untuk tidak mudah terpengaruh oleh pengaruh dunia luar,” sebut H. Yulfadri Nurdin.

Pada kesempatan itu, Wabup Solok, Yulfadri Nurdin berharap dengan adanya acara khatam Qur’an dan wisuda ini dapat menunjang motivasi anak-anak untuk terus melakukan kegiatan mengaji dan tahfidz di masjid sehingga nantinya mampu melahirkan qori- dan qori’ah serta hafidz di Kabupaten Solok. “Khatam Qur’an bukan berarti kita tamat membaca Al Qur’an, namun adalah untuk memotivasi kita makin giat membaca Al Qur’an,” jelas Yulfadri Nurdin

Disebutkan Wabup, dengan tetap membaca dan mempelajari Al Qur’an, dan tetap membantu pemerintah dalam menjalankan program maghrib mengaji fan Shubuh berjamaah. “Mari jadikan momentum seperti ini sebagai ajang untuk mengasah potensi diri.

dan peran orang tua dan guru tetap memotivasi anak-anaknya selalu membaca Al Qur’an (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda