Ketua TP PKK Kab. Solok Melaunching Pemeriksaan IVA Test dan Sadanis di Kec. X Koto Diatas

0
118

SOLOK,  JN- Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Desnadevi Gusmal,  SH,  hari Selasa (12/2), melaunching pemeriksaan Asam aseta (IVA) Test dan Sadanis, bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok. 
Hj. Desnadefi Gusmal, SH, pada kesempatan itu menyebutkan bahwaKegiatan ini digelar dalam rangka Hari Kanker Sedunia dan acara berlangsung meriah dan penuh canda ria yang dihadiri oleh Camat dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan X Koto Diatas serta jajaran Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sulit Air dan Puskesmas Paninjauan.
 Dalam arahannya, Hj. Desnadefi menjelaskan bahwa deteksi dini kanker serviks pada wanita sudah bisa dilakukan melalui tes Inspeksi Visual Asetat. 
“Sadanis adalah Pemeriksaan Payudara Klinis dan Sadari adalah Pemeriksaan Payudara Sendiri. Desnadefi melanjutkan penjelasannya bahwa Sadanis dan Sadari dimaksudkan sebagai upaya deteksi dini kanker payudara dengan tata cara yang telah ditentukan oleh pihak Kemenkes dan Dinkes setempat,” pungkas Desnadvevi Gusmal  (wandy) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda