Ketua IDI Sumbar Bersilaturrahmi Dengan Bupati Solok

0
1059

SOLOK, JN- Bupati Solok, H. Gusmal Dt Rajo Lelo, SE, MM, hari Rabu (18/4), menerima kunjungan  kunjungan ketua IDI Wilayah Sumatera Barat, dr. Pom Harry Satria, Sp.OG (K) dan  pengurus Cabang IDI Kabupaten Solok, bertempat di Guest House Arosuka. Kunjungan tersebut dalam rangka persiapan Peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) Ke-110 Tingkat Kabupaten Solok.

 

Menurut Ketua IDI Kabupaten Solok, dr. Ola Prianti, kunjungan IDI Sumbar itu adalah  dalam rangka memperingati Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) Ke-110,  maka Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Solok akan menghadirkan dokter spesialis sebanyak ± 12 orang,  untuk melaksanakan pelayanan kesehatan selama 3 hari, mulai tanggal 27 hingga 29 April 2018 di Nagari Garabak Data Kecamatan Tigo Lurah. “Rencananya kegiatan tersebut akan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, dan dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Solok, Sekjen IDI Pusat,” jelas Ola Prianti.

 

Sementara audiensi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sumbar dengan Bupati Solok terkait pelaksanaan pelayanan kesehatan daerah terpencil yang akan dilaksanakan pada tanggal  27 hinga 29 April 2018 di Garabak Data tersebut. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya pengobatan gratis, sunatan massal, skrining penyakit tidak menular, skrining tumbuh kembang anak, penyuluhan dan konsultasi kesehatan. “Kita berharap pada hari itu masyarakat bisa memanfaatkan moment ini,” jelas Ketua IDI Sumbar, dr. Pom Harry Satria, Sp.OG (K). Dia juga menyebutkan bahwa acara yang akan dilaksanakan di Garabak Data adalah pelayanan seperti

  1. Spesialis Bedah Umum dan Orthopedi (Sirkumsisi, Bedah Minor, Konsultasi dan Pengobatan)
  2. Spesialis Obgyn (Pemeriksaan kehamilan, konsultasi USG)
  3. Spesialis Anak (Pengobatan, Konsultasi Gizi dan Tumbuh Kembang Anak)
  4. Spesialis Penyakit Dalam (Konsultasi dan pengobatan)
  5. Spesialis THT (Konsultasi dan pengobatan)
  6. Spesialis Kulit dan Kelamin (Konsultasi dan pengobatan)
  7. Akupunktur (Terapi Akupunktur)
  8. Dokter Umum (Konsultasi dan pengobatan)

 

Bupati olok, H. Gusmal, menyambut gembira rencana IDI Sumbar dan Kabupaten Solok itu dalam rangka persiapan Peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) Ke-110 Tingkat Kabupaten Solok. “Semoga pengabdian para dokter ini dibalas oleh Allah dan kami jelas menyambut gembira rencana tersebut karena akan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok, khususnya untuk masyarakat Garabak Data,” jelas Bupati  Gusmal (wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here