Ketua DPRD Kabupaten Solok Hardinalis Ajak Siswa MAN Koto Baru Jauhi Narkoba

0
570

SOLOK, JN- Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, menjadi Inspektur Upacara Bendera pada hari Senin (3/9), di MAN Koto Baru atau sekarang disebut MAN  1 Solok. Kehadiran Ketua DPRD bumi penghasil bareh tanamo itu, juga sekaligus untuk melihat kebakaran yang terjadi di kantin sekolah tersebut pada Jum’at sore lalu.

Tampak hadir pada Upacara rutin setiap hari Senin di sekolah tersebut antara lain, Kepala Sekolah MAN Koto Baru, Yulfentri, S. Pd, MM, seluruh majelis guru dan komite sekolah serta siswa MAN Koto Baru serta Sekpri Ketua DPRD, Syafrizal Dedi.;

Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardinlias didampingi kepsek MAN Koto Baru, Yulfentri, meninjau kantin sekolah yang terbakar

Upacara tampak berjalan sangat khidmat, karena kehadiran politisi dari Golkar tersebut di sekolah Islam dimana cuaca dingin tidaklah menjadi halangan bagi seluruh peserta upacara untuk melaksanakan uapacara.

 

Menurut Kepala Sekolah MAN Koto Baru, Yulfentri, S.Pd. MM, pihaknya merasa senang dan menyampaikan ucapkan terimakasih atas kehadiran  Ketua DPRD Kabupaten Solok yang sudah memilih MAN Koto Baru untuk mengikuti Uapacara bendera. “Kehadiran Bapak Ketua DPRD, dipastikan akan bisa memberi semangat dan motivasi bagi siswa dan siswi MAN dalam belajar, berkarya dan berprestasi. Setidaknya anak-anak ingin menjadi pemimpin yang sukses seperti beliau,” tutur Kepala sekolah, Yulfentri, usai melakasanakan uapacara bendera. Pihaknya juga mengharapkan agar banyak para pemimpin dan tokoh Kabupaten Solok bisa hadir pada setiap pelaksanaan uapacara di sekolah yang dia pimpin. “Kehadiran seorang tokoh atau pemimpin, jelas akan membuat suasana jadi bergairah dan menimbukan semangat baru,” tambah Yulfentri.

 

Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, SE, MM, dalam sambutannya dihadapan siswa MAN Koto Baru, mengajak seluruh siswa untuk menjauhi segala perbuatan yang melanggar hukum dan mematuhi apa yang diperintahkan oleh majelis guru selagi bersifat kebaikan. “Kalian adalah generasi penerus bangsa, baik buruknya bangsa ini nantinya, berada pada pundak kalian. Jadi, belajarlah dengan sungguh-sungguh dan ikuti nasehat para guru dan orang tua. Jangan sekali-kali terjerumus kepada hal-hal terlarang seperti narkoba, pergaulan bebas yang akan merusak generasi bangsa,” jelas Hardinalis Kobal.

Ketua DPRD Kabupaten bumi penghasil bareh tanamo itu, juga  mengajak siswa MAN sebagai teladan dalam masyarakat karena sekolah MAN identik dengan sekolah agama. “Kalian bisa menjadi contoh dalam beribadag bagi masyarakat sekitar dan di tempat tinggal kalian. Jadikanlah ilmu yang didapat di sekolah MAN ini untuk menciptakan generasi Islami dengan Tadarus siap mensukseskan program pemerintah berupa Maghrib mengaji dan Subuh Berjamaah di Masjid dan Mushalla terdekat di sekitar tempat tinggal kalian,” jelas, H. Hardinalis.

Ketua DPRD juga memuji raihan prestasi yang ditorehkan siswa-siswi MAN Koto Baru baik perorangan atau atas nama sekolah selama ini. “Saya tau betul, sekolah ini sudah banyak melahirkan prestasi dan alumninya juga sudah banyak menjadi orang sukses dan hebat,” tambah Hardinalis. Pihaknya juga mengajak agar siswa madrasah menjadi penegak amar makruf nahi mungkar dengan mengajak teman dan keluarga dan masyarakat menjauhi berbagai penyakit masyarakat.

Usai melaksanakan uapacara bendera, Ketua DPRD Kabupaten Solok dengan didampingi Kepala Sekolah serta majelis guru, meninjau secara langsung bagian sekolah yang terbakar pada Jum’at sore lalu, dimana kantin sekolah habis dilalat si jago merah akibab konsletting listrik yang diduga berasal dari loteng sebuah kantin sekolah.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD juga berjanji akan membicarakannya dengan pemerintah daerah tentang langkah apa yang akan diambil berikutnya (wandy)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here