Kepala Kemenag Kab. Solok Jadi Penceramah Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW di SMA 2 Gunung Talang

0
56

SOLOK, JN- Kepala Kementerian Agama (Kemenag), Kabupaten Solok, Drs.H.Alizar Chan, M.Ag, hari Jum’at (8/11), menjadi penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, bertempat di SMA Negeri 2 Gunung, Kabupaten Solok.

Dalam tauziahnya, Kepala Kemenag, H.Alizar Chan.M.Ag, menyampaikan bahwa Nabi Muhammad, SAW, adalah contoh sebaik-baik manusia yang diutus oleh Allah SWT, ke muka bumi untuk perubahan akhlak.
selain berakhlak baik, tutur kata dan perbuatan beliau juga menjadi contoh bagi umat manusia.

“Oleh karena itulah, Nabi kita Muhammad SAW, adalah contoh sebaik-baik manusia yang ada di muka bumi dan diutus oleh Allah untuk memperbaiki akhlak manusia. Beliau juga ditunjuk oleh Allah SWT, untuk menjadi tauladan bagi seluruh umat dimuka bumi dan bersama beliau juga diturunkan wahyu Allah Al Qur’an sebagai petunjuk bagi umat manusia,” terang H. Alizar Chan.

Lebih jauh disebutkan Alizar Chan, Nabi Muhammad SAW, memang diutus khusus oleh Allah SWT ke muka bumi ini untuk perbaikan akhlak seluruh umat manusia.

Disampaikan H. Alizar Chan, tidak ada lagi yang harus diragukan umat manusia pada ajaran yang dibawa beliau. Kalau ada permasalahan di sekolah atau masyarakat yang kurang pas dengan logika kita, sebaiknya kembalikan saja berpedoman kepada Al Qur’an atau hadis Nabi Muhammad.H Alizar juga mengajak anak-anak SMA 2 untuk meneladani Rasulullah SAW.

“Sekali lagi saya mengajak, marilah kita contoh sifat Nabi yang mengilslamkan orang-orang kafir dan kita juga bisa untuk melakukan kebaikan secara nyata untuk Nagari kita dan kita jadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidupkita sehari-hari,” cetus H. Alizar Chan.

Acara memperingatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, di SMA negeri 2 Gunung Talang, digelar di Mushola SMA Negeri 2 Gunung Talang.

Menurut Kepsek SMA 2 Gunung Talang, Despryhati Ningsih, yang didampingi
Guru Agama, SMA 2 Gunung Talang, Effa Yenni,S. Pdi dan Bapak Yoga Prasetia, S.Pdi, pada peringatan hari kelahiran Nabi besar tersebut Siswa dan siswi sangat antusias dan senang mengikuti dan menyimak tausiah dari Bapak Alizar.
“Bapak Kemenag juga tampak sangat dekat dengan anak-anak dan hal itu yang membuat mereka betah berlama-lama dan berpanas-panas mendengar ceramah agama, ” sebut Despryhati Ningsih (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda