Keluarga Kurang Mampu di Paninjawan Dapat Bantuan Ternak Itik

0
113

SOLOK,  JN- Sebanyak 8 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Nagari Paninjawan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, mendapat bantuan ternak itik dari Pemerintah Nagari setempat.

Walinagari Paninjawan, Darsel Ilyas, Kepada Koran Padang, Kamis (13/12) menyebutkan bahwa bantuan ternak itik diberikan kepada 8 KK yang dianggap kurang mampu yang berada di Nagari setempat. “Untuk kali ini kita baru bisa membantu sebanyak Delapan Kepala Keluarga dan masing-masing KK mendapat sebanyak 12 ekor itik, ” jelas Darsel Ilyas.
Dari 12 ekor tersebut, masing-masing KK mendapat 11 ekor itik betina atau petelur dan 1 pejantan, yang diharapkan mampu menopang ekonomi keluarga.
“Kita berharap bantuan ini bisa membantu perekonomian keluarga kurang mampu dan berharap itik itu bisa dikembangkan, ” tutur Darsel Ilyas.

Dengan diberikannya bantuan ternak itik petelur, Darsel berharap agar dipelihara dengan baik sehingga nantinya bisa menambah penghasilan. Disamping telurnya bisa dijual buat beli kebutuhan keluarga.

Disebutkan Walinagari, rencananya Minggu besok akan ada bantuan bibit belut untuk 8 Kelompok Pemuda yang ada di Nagari itu (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda