Keluarga Besar MTs Bukik Sileh Gelar Temu Ramah Dengan Wakil Bupati Solok

SOLOK, JN- Keluarga MTs Bukik Sileh, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok, hari Selasa (23/6), menggelar acara Temu Ramah dengan keluarga besar MTs Bukik Sileh, bertempat di Aula Sekolah tersebut.

Tampak hadir pada acara tersebut dua orang mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Gusrial Abbas, S.Ag. M. Ag dan Yondri Samin, SH, Ketua Yayasan MTS Bukik Sileh, Syafrizal Mangkudun Sati, Kepala Sekolah MTs Bukit Sileh, Kecamatan Lembang Jaya, Hutriza Yenni S, S. HumKetua Komite, Ali Musar dan majelis guru MTs Bukik Sileh.
Acara yang bertajuk temu ramah tersebut, juga diisi dengan arahan dari Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dimana orang tua Wakil Bupati Solok yakni Almarhum Nurdin termasuk pendiri MTs Bukik Sileh tersebut.

Ketua Yayasan Nur Ikhlas
Syafrizal Mangkudun Sati, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Solok dan rombongan yang sudah bersedia untuk hadir pada acara silaturrahmi dan acara temu ramah tersebut.
Ketua Yayasan juga melaporkan bahwa saat ini sekolah kekurangan lokal, kekurangan bangku dan meja dan lainnya.
“Saat ini jumlah siswa di MTs sebanyak 151 orang dan untuk tahun ajaran baru sudah mendaftar sebanyak 61 calon. Namun kami yang mendesak sangat kekurangan lokal, bangku dan meja karena saat ini baru ada 10 lokal,” sebut Syafrizal Mangkudun Sati.Sementara jumlah guru dan staf saat ini sebanyak 20.
Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, dalam arahannya, memberi apresiasi kepada Ketua Yayasan, Kepala Sekolah, Komite dan seluruh majelis guru dan orang tua yang sudah fokus menjalankan sekolah agama di Bukik Sileh.

Baca Juga :
Polres Solok Bayar Uang Sekolah Siswa Tidak Mampu di SMA Kubung

“Kelanjutan pembangunan sekolah ini harus kita pikirkan bersama-sama, baik dari majelis guru, termasuk tokoh rantau, tokoh masyarakat, niniek mamak, pemuda dan seluruh elemen masyarakat. Semuanya harus ikut berpartisipasi dalam pembangunan dan kelanjutan pendidikan di MTs ini,” sebut Wakil Bupati Solok.

Baca Juga :
136 Peserta Didik Baru di SMAN 2 Gunung Talang Usai Mengikuti MPLS Tahun Pelajaran 2022-2023 


Wabup juga mengusulkan agar seluruh tokoh masyarakat  Bukik Sileh dan Lembang Jaya bisa ikut berperan untuk kemajuan sekolah MTs.
“Semoga kedepan akan lahir Da’i-da’i atau ustad tangguh dari sekolah ini dan bisa menjadi pelanjut generasi penyebar agama Islam di Sumbar dan di Nusantara,” tutur H. Yulfadri Nurdin, SH.Selain itu, untuk kemajuan sekolah atau untuk menjadikan sekolah negeri, diperlukan pertemuan akbar tokoh masyarakat di sekolah itu dalam waktu dekat. (wandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.