Kasat Narkoba Polres Solok Ajak Masyarakat Cupak Perangi Narkoba

SOLOK, JN- Polri terus berkomitmen memberantas peredaran narkotika demi mewujudkan generasi emas Indonesia. Polisi akan menindak tegas setiap pelaku penyalahgunaan narkoba.


Hal itu dinyatakan Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi, ketika memberikan pemaparan dalam kegiatan Sosialiasi Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai Pancasila di Aula Kantor Wali Nagari Cupak, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis (14/4).


“Daerah kita, negara kita harus bersih dari narkoba. Ini demi masa depan dan harapan Bangsa di masa depan,” katanya.
Polres Solok terus berupaya membersihkan daerah beras ternama ini dari narkoba. Meski begitu, kata Oon, pencegahan lebih baik daripada mengobati dan terlanjur jadi pecandu.
“Lebih baik tidak mencoba, daripada harus kena tangkap dulu baru sadar. Atau malah menjadi lebih parah,” katanya.
Dia berharap, pencegahan narkoba tidak saja bertumpu pada instansi terkait, namun dimulai dari keluarga hingga lingkungan masyarakat. “Narkoba ini musuh bersama. Mari kita perangi bersama-sama agar anak, kemenakan kita terhindar dari pengaruh barang haram ini,” sebutnya.

Baca Juga :
Mertua Ketua DPRD Kab. Solok Dirampok, Rp200 Juta Melayang


Kegiatan sosialasi yang diikuti oleh 70 orang masyarakat itu juga dihadiri oleh unsur TNI, Ketua PKK Kabupaten Solok, Ny Emiko Epyardi Asda dan pihak Kesbangpol Kabupaten Solok.
Menurut Kepala Kesbangpol Agus Rostamda, kegiatan sosialiasi ini untuk memperkuat kesiapan Pemkab Solok menghadapi penilaian lomba gerak PKK tingkat Provinsi Sumbar.


“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini apa yang menjadi masalah di nagari cupak terkait dengan wawasan kebangsaan, nilai-nilai pancasila dan bahaya narkoba dapat diatasi di Nagari Cupak,” katanya. (Hendi Yance/jn01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.