Kapolsek Gunung Talang Himbau Warga Untuk Tidak Berbuat Kriminal

0
248

SOLOK, JN- Kapolsek Gunung Talang, Kabupaten Solok, Iptu Yasril Muchtar, SH, MH, menghimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Talang, untuk tidak melanggar hukum dan selalu menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“Saya berpesan kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Talang, untuk selalu menjaga kamtibmas di wilayah hukum Gunung Talang dan menjauhi segala bentuk tindakan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku, seperti narkoba, LGBT, berbuat semena-mena dan lainnya” ucap Iptu Yasril, saat memberi sambutan pada acara silaturrahmi antara perantau Balai Pandan, Nagari Cupak, ” Sabtu malam Minggu (15/6).

Selaku Kapolsek Gunung Talang, pihaknya akan ikut dan bertanggungjawab menjaga kamtibmas sesuai pesan Kapolres Solok untuk selalu mengutamakan dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat di Wilayah hukum Polsek Talang yang terdapat delapan Nagari.

“Intinya mari jalin kebersamaan dan menghimbau masyarakat yang hadir agar menghindari segala bentuk tindak pidana yang bertantangan dengan hukum yang ada serta ciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, ” tambah Iptu Yasril Muchtar.

Pada acara silaturahmi antara masyarakat dengan perantau asal Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak itu, juga ditampilkan kesenian anak nagari dan hiburan dari perantau. Acara juga diisi dengan dialog bersama dan dilanjutkan dengan makan bersama.

“Mari terus jaga tali silaturrahmi yang baik dengan saudara kita yang ada di rantau, ” tutur Iptu Yasril Muchtar.

Pada kesempatan itu, Yasril menghimbau agar masyarakat menghindari tindakan penyalahgunaan narkoba yang saat ini banyak menyasar dan menjadikan para generasi muda sebagai korban. Tak hanya itu, prilaku menyimpang hubungan sesama jenis (LGBT) juga menjadi hal yang penting yang disampaikan Kapolsek kepada masyarakat untuk selalu dijauhi.

Tokoh masyarakat Balai Pandan, Ossie Gumanti, menyambut baik serta mendukung secara penuh program yang ada di kepolisian khususnya himbauan dari Kapolsek Talang tersebut.

“Sebagai masyarakat, kita tentu akan mendukung dan berterimakasih kepada pihak kepolisian atas kedatangan dan arahan dari Bapak Kapolsek Talang. Selain itu, kami masyarakat Balai Pandan, Cupak, menyambut baik serta menyatakan dukungan dan ikut berperan aktif atas apa yang disampaikan pak Kapolsek,” ungkap Ossie Gumanti.
Pada acara tersebut, tampak para perantau dan masyarakat Cupak sangat terhibur dengan acara silaturrahmi dengan perantau tersebut (Wandy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here