Kapolsek Awaluddin Bantu Pembangunan Masjid Firdaus Simpang Tanjung Nan Ampek

0
41

SOLOK, JN- Kapolsek Danau Kembar, Kabupaten Solok, Iptu Awaluddin, SH, Selasa lalu (2/4), menyerahkan bantuan semen untuk kelanjutan pembangunan Masjid Firdaus, yang berada di Jorong Pasar, Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar.

Bantuan diserahkan Iptu Awaluddin didampingi Kanit Intel Polsek Danau Kembar, Bripka Ilham Syukri, SH, kepada pengurus Masjid Firdaus, Maryulis, MM yang akrab disapa Buya Nando didampingi Kepala Jorong Pasar Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Syahrial.

Kapolsek Danau Kembar, Iptu Awaluddin, berharap agar bantuan tersebut bisa membantu pelaksanaan pembanguban masjid Firdaus yang sedang terbengkalai.
“Bantuan ini jumlahnya tidaklah seberapa, namun saya berharap agar bermanfaat bagi kelanjutan pembangunan tempat ibadah ini, ” terang Iptu Awaluddin.

Disebutkan Kapolsek, bantuan diserahkan dalam rangka ingin ikut membantu meringankan beban Pengurus Masjid Firdaus dan ikut memakmurkan Masjid Firdaus yang berlokasi di Jorong Pasar Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek itu.

Iptu Awaluddin juga menyebutkan bahwa seorang pemimpin harus menunjukan keramah tamahan dan sikap toleransi yang tinggi dan saling hormat menghormati satu sama lain.

Dia juga memuji tingkat warga masyarakat Danau Kembar dalam berbua kriminalitas di Danau Kembar sangat relatif rendah dan bahkan boleh dikatakan minim sekali.

Semua itu tidak lepas dari peran pemuda, Ninik Mamak dan pemerintah nagari di daerah itu yang sangat kental, dalam rutinitas dan aktifitas kehidupan bermasyarakat warga setempat dengan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat yang tinggi.

Iptu Awaluddin berharap masyarakat Nagari Simpang Tanjung Nan Ampek yang berada diperantauan serta pengusaha di Kabupaten Solok lainya, untuk ikut bersama sama menebar kebaikan, membantu meringankan beban Pengurus Masjid dalam upayanya menggalang dana.

Sementara pengurus Masjid Firdaus, Maryulis, menyampaikan terinajasih kepada Kapolsek dan jajaran yang ikut peduli dengan pembangunan rumah ibadah.
Ditambahkannta, bantuan yang diberikan Kapolsek Danau Kembar itu, sangat membantu Pengurus Masjid Firdaus Jorong Pasar Nagari SimpangnTanjung Nan Ampek. Dalam upaya melanjutkan pembangunan fisik Masjid Firdaus yang memang sedang sangat membutuhkan bantuan dana dari para Donatur.
” Kami berharap pembangunan Masjid bisa cepat selesai dan Masjid Firdaus Jorong Pasar ini bisa digunakan oleh jemaah untuk beribadah sehari-sehari dengan sebagai mana mestinya” tutur Maryulis (wandy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar
Masukkan Nama Anda