Kanwil Kemenag Sumbar Pantau Pelaksanaan UASBN

0
407

PADANG, JN –Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenang), Provinsi Sumatra Barat, Hendri, ,memantau pelaksanaan Ujian Akhir Semester Berstandar Nasional (UASBN) tingkat SMP/MTs. Kepala Kanwil Kemenag Sumatra Barat, Hendri, bersama rombongan, mendatangi SMPNegeri 5  Padang, Senin (16/4) kemaren.

Kepala SMP 5 Padang, Junaidi, menjelaskan kepada H. Hendri, bahwa untuk hari pertama, dilaksanakan ujian Bahasa Indonesia. Jumlah siswa SMP 5 yang mengikuti ujian berjumlah 299 peserta.

“ Dimana para peserta terdiri dari 298 siswa beragama Islam dan 1 orang Protestan. Selain itu ada 11 mata pelajaran yang diuji pada pelaksanaan UASBN. Soal yang diuji berupa soal objektif dan essay. Untuk tahun ini, pelaksanaan ujian menggunakan format Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP),” katanya.

H. Hendri dalam sambutannya mengucapkan selamat mengikuti ujian kepada seluruh siswa-siswi SMP/MTs di Sumatera Barat, khususnya siswa-siswi di SMP 5 Padang. “Mudah-mudahan anak-anak kita sukses dalam mengikuti ujian bertaraf nasional. Harapan kita siswa-siswi dapat berprestasi dan bisa melahirkan bibit-bibit unggul yang hebat dan bermartabat. Bisa melaksanakan ujian ini dengan penuh kesungguhan hingga bisa menghasilkan nilai-nilai yang bagus, baik dari sisi IPTEK dan IMTAQ, sehingga dapat kemudahan dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya” ucapnya.

Ia berharap, kepada seluruh panitia pelaksanaan UASBN di lingkungan SMP Negeri 5 Padang, bahwa suasana sekolah yang asri dan nyaman benar-benar memberikan nilai plus bagi siswa dalam mengikuti pelajaran maupun dalam pelaksanaan ujian. Ketenangan memberikan siswa meningkatkan konsentrasi dan fokus menghadapi pelajaran dan ujian. Tak hanya iu H. Hendri,  SMP Negeri  5 Padang, dapat ikut dalam penyelenggaraan Adiwiyata Mandiri. (mep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here