SOLOK, JN – Universitas Mahaputra Muhammad Yamin sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi di Solok Propinsi Sumatera Barat kini sudah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Pendaftaran dibuka 3 gelombang di dua tempat berbeda yakni di Kampus I UMMY di Kota Solok dan Kampus II di Koto Baru Kabupaten Solok.

Gelombang Pertama, UMMY Solok membuka pendaftaran sejak April hingga bulan Mei 2020. Sementara untuk gelombang kedua berlangsung sejak Juni hingga Juli 2020 dan Gelombang ketiga pendaftaran dimulai awal Agustus sampai pertengahan bulan September mendatang.

Persyaratannya cukup membawa fotocopy STTB/Ijazah dan SKHUN, pas photo 2 x 3 sebanyak 6 lembar, fotocopy KTP dan Kartu Keluarga. Khusus bagi yang belum menerima ijazah juga dapat bergabung dengan menyerahkan fotocopy Surat Keterangan Lulus berlegalisir dari sekolah asalnya.

Selain lulusan SLTA, UMMY Solok juga menerima calon mahasiswa dari mereka yang berijazah Paket C, yang penting punya keinginan kuliah. Biaya pendaftaran hanya Rp. 150 Ribu, ayo kuliah di UMMY,”ungkap Dr. Syahro Ali Akbar, Rektor UMMY Solok hari Selasa 23 Juni 2020.

Dikatakan Rektor, UMMY di Solok telah memiliki 4 Fakultas yang terdiri dari Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian. Selain itu, lulusannya juga akan mendapatkan beragam kesempatan untuk mengembangkan diri sesuai minat masing-masing. Hal lain yang membuat UMMY layak dipertimbangkan adalah lulusannya kini juga dibekali TOEFL

Zulprianto (20) salah satu pendaftar Fakultas Hukum asal Kabupaten Sijunjung yang sempat diwawancari media ini mengatakan sangat senang dengan pelayanan kampus swasta terkemuka di Solok ini, sebab, menurut dia layanan yang ramah dan menyenangkan. Selain itu, kami sebagai pendaftar wajib pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk, kampus ini menggunakan Protokol Kesehatan yang ketat tapi mengasyikkan, proses pendaftaran tidak berbelit, tidak susah menemui panitia, apalagi panitianya ramah kepada kami sebagai calon mahasiswa baru,”ungkap dia, hari ini. (risko m)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here